Pj Bupati Konsultasi ke Ditjen Imigrasi Terkait UKK Imigrasi di Barito Utara

KONSULTASI KE DITJEN IMIGRASI-Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palangka Raya Mulyadi SH, MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara, M Mastur, Kepala Dinas Komunikasi, Infrmatika dan Persandian, HM Ikhsan, Sekretaris Dinas PUPR Barito Utara, Rosmadianoor, Kabid E Govermen serta Kabid Ketenagakerjaan, Ronald Aprianto, melaksanakan konsultasi ke Ditjen Imigrasi, Rabu (10/7/2024).(Media Dayak/Lana)

JAKARTA, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan konsultasi dengan tim DitSistik Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, di ruang pertemuan DitSistik lantai 1, Rabu (10/7/2024). Selain konsultasi Pj Bupati Muhlis juga memperlihatkan video Profil UKK dan Penayangan Pusat Operasi Imigrasi Nasional (POIN).  

 

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palangka Raya Mulyadi SH, MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara, M Mastur, Kepala Dinas Komunikasi, Infrmatika dan Persandian , HM Ikhsan, Sekretaris Dinas PUPR Barito Utara, Rosmadianoor, Kabid E Govermen serta Kabid Ketenagakerjaan, Ronald Aprianto, Rabu (10/7/2024).

 

Pj Bupati Muhlis bersama rombongan diterima oleh Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Keimigrasian (TIK) Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (SisTik) Ditjen Imigrasi, Dimas Pramudito.

 

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan TIK Direktorat SisTik Ditjen Imigrasi Bapak Dimas Pramudito atas penyambutan kedatangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

 

“Alhamdulillah kedatangan kami kesini bisa diterima dengan baik. Dan ini merupakan kunjungan pertama kalinya ke Ditjen Imigrasi. Kunjungan ini juga dalam rangka konsultasi terkait Pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Muara Teweh,” kata Pj Bupati Drs Muhlis.

 

Dikatakan Muhlis, terkait dengan pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh, telah dilakukan MoU dan persiapan awal seperti gedung yang merupakan eks bangunan sekolah yang sudah dilakukan renovasi serta telah dipersiapkan sarana dan prasana pendukung lainnya.

 

Hal ini akan disesuaikan dengan isi perjanjian kerjasama (PKS) yang akan disepakati antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan Ditjen Imigrasi.

 

Adapun sapras yang akan dipersiapkan untuk UKK Imigrasi di Muara Teweh seperti mebuler, server, sapras layanan, sapras keamanan, sapras ruang rapat dan penyelia, sapras koneksi, sapras kelistrikan dan lainnya.

 

“Diharapkan dengan terbentuknya UKK Imigrasi di Muara Teweh ini nantinya dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang Keimigrasian untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara, kabupaten tetangga maupun berbagai daerah di Indonesia,” kata Pj Bupati Muhlis.  

 

Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan TIK Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (SisTik) Ditjen Imigrasi, Dimas Pramudito mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati Barito Utara bersama rombongan di Ditjen Imigrasi.

 

Terkait dengan adanya rencana pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh, pihaknya sangat mendukung dan akan melakukan pendampingan percepatan pembentukan UKK Imigrasi di daerah setempat seperti segera melakukan kunjungan sebelum dilaksanakannya perjanjian kerjasama selaras dengan tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

“Kami mendukung dan akan melakukan percepatan pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh dan ini merupakan salah satu program Ditjen Imigrasi,” pungkasnya.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait