Pj Bupati Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Pj Bupati Katingan, Saiful dan rombongan saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, baru-baru i i.(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya
Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan terkait, mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Katingan di wilayah Kecamatan Tewang Sangalang Garing (TSG) dan Kecamatan Katingan Tengah yang terdampak banjir, baru-baru tadi.
 
Di saat kunjungannya dirinya juga mengaku bahwa masyarakat setempat dalam menghadapi musibah banjir yang melanda mereka saat ini masih dalam kondisi kuat dan tabah. Pengakuannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Jum’at (7/6).
 
Meskipun sudah melihat keadaan korban banjir (mereka) seperti itu, namun perhatian semua jajaran Pemkab Katingan menurutnya tidak pernah kendor untuk selalu memberikan bantuan, baik moril, tenaga, fikiran maupun material. Buktinya dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP dan Damkarmat, sejumlah Camat dan jajarannya, Kades/Lurah beserta jajarannya, Kodim beserta jajarannya, Polres beserta jajarannya dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan, serta para relawan lainnya, saat bencana banjir terjadi langsung melakukan berbagai bantuan. “Bukan hanya bantuan tenaga dan fikiran saja, tapi ada pula yang membantu material, seperti  kebutuhan pangan berupa paket sembako,” kata Saiful. 
 
Begitu pula, ketika banjir ini terkirim ke bagian hilir kelak, dirinya berharap kepada masing-masing Camat agar selalu menginstruksikan kepada Kades-Kadesnya agar bisa menggunakan dana Desa guna melakukan penanganan masyarakat kita yang terdampak banjir. 
 
Sementara, khusus dari Pemkab Katingan, lanjutnya, tengah mengupayakan dengan anggaran cadangan Pemkab Katingan yang ada saat ini untuk memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan mereka. “Baik  kebutuhan pokok maupun berupa pelayanan kesehatan,” harap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (Kas/Aw)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait