Persatukan Anak Bangsa, BIN: Perjalanan Timnas Indonesia U-23 Luar Biasa

Jakarta, Media Dayak 

Badan Intelijen Negara (BIN) turut memberikan dukungan dan doa kepada Timnas Indonesia U-23 dengan menggelar Nonton Bersama atau Nobar di Kantin PROBIN, Kompleks Kesatrian Soekarno Hatta Jakarta, Senin (29/4). Nobar Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas Uzbekistan ini diselenggarakan sesuai petunjuk Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Bacaan Lainnya

Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI Mujahidin, mengatakan momen ini turut mempersatukan semangat anak bangsa dalam mendukung kemenangan Indonesia di liga tersebut.

“Sesuai petunjuk pimpinan, malam ini kami memberikan fasilitas untuk nobar bagi para pejabat utama BIN dan anggota BIN, dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan doa kepada Timnas Indonesia, untuk bisa menang menuju partai final,” kata Mayjen Mujahidin

Mayjen Mujahidin menambahkan, BIN memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas perjalanan Timnas U-23 yang sedang berada dalam trend positif.

“Tanggapan saya hanya dua kata, yaitu Luar Biasa untuk Timnas Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Kepala BIN Mujahidin menjelaskan bahwa BIN juga berperan aktif dalam memajukan olahraga di Tanah Air, dimana Kepala BIN sangat mengapresiasi dan turut berpartisipasi memajukan kecabangan olahraga yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, Garuda Muda U-23 ini ternyata melampaui ekspektasi dengan kemenangan atas Korea Selatan 11-10 (2-2) melalui adu penalti di laga delapan besar.

Untuk diketahui, BIN sendiri memiliki wadah binaan atlet-atlet berprestasi yang dipersatukan dalam Persatuan Olahraga BIN atau Porbin yang digagas oleh Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Cabang olahraga di Porbin dikembangkan dengan professional, sehingga, talenta terbaik anak muda bangsa dapat berkembang dan membawa keharuman nama Indonesia. [Ist/Lsn]

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait