Pentingnya Reboisasi Terhadap Kerusakan Hutan

 
Anggota DPRD Kalteng HM Sriosako .(Media Dayak/Dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Tahun 2021 ini wilayah Kalteng berulang kali ditimpa bencana banjir. Bencana alam yang terjadi di wilayah Kalteng beberapa waktu ini, terkhusus bencana banjir menjadi perhatian serius dari banyak pihak, termasuk  Anggota DPRD provinsi Kalteng HM Sriosako.
 
“Saya mendorong pemerintah di setiap tingkatan agar memperhatikan secara serius tentang kerusakan hutan yang ada di Bumi Tambun Bungai, sehingga mengurangi dampak bencana alam dan mengorbankan masyarakat Kalteng,” terangnya, Rabu (24/11/2021).
 
Menurut Anggota Komisi II DPRD Kalteng ini, secara ilmiah, apabila hutan mengalami kerusakan, maka daya serap air menjadi sangat kurang, maka dari itu harus ada perhatian serius dari semua pihak salah satunya pemerintah.
 
Politisi Partai Demokrat Kalteng ini, mencontohkan salah satu yang dapat dilakukan bersama yakni melakukan reboisasi hutan yang selama ini telah banyak mengalami kerusakan.
 
“Reboisasi tersebut yakni untuk memulihkan kembali keadaan hutan yang rusak menjadi lebih baik dari semula, sehingga ekosistem menjadi lebih baik,” terangnya.
 
Maka katanya melanjutkan, untuk menyambut hal tersebut, secara anggaran harus kita persiapkan, karena hal ini juga sudah diatur dalam perundang-undangan. “Tentu hal ini harus segera dilakukan, untuk menghindari dampak yang lebih buruk lagi,” tegasnya
 
Sebagai wakil rakyat, Sriosako mengatakan sangat berharap pemerintah fokus memperhatikan hal tersebut, mengingat beberapa kali bencana banjir juga sudah mengancam keselamatan warga masyarakat.
 
“Semua pihak tentu tidak ingi bencana banjir ini terus berlangsung, lantaran akan banyak dampak yang merugikan kita. Ya kita berharap setiap kebijakan dan peraturan jangan sampai diabaikan, karena ini penting guna keberlangsungan kehidupan dimasa mendatang,” pungkasnya. (Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.