Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun 

Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Wilayah Kota Palangka Raya, di halaman kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (31/12/2021).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menggelar vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung terpusat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (31/12/2021).
 
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran Ivo mengungkapkan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun sudah dilaksanakan di beberapa Kabupaten di Kalteng.
 
“Kick Off telah dilakukan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, disusul oleh Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Pulang Pisau,” papar Yulistra Ivo saat menghadiri langsung vaksinasi anak usia 6-11.
 
Alhamdulilah katanya melanjutkan, antusiasmenya luar biasa sekali, sebenarnya hari ini targetnya 500 dosis, tetapi karena antusiasme masyarakat luar biasa supaya anak-anaknya mendapat vaksin, jadi dosis vaksin ditambah menjadi 1.000 pada hari ini. 
 
Yulistra Ivo mengatakan sampai saat ini sudah 19.000 anak-anak yang tersebar di seluruh Kalteng yang mendapat vaksin untuk Tahap pertama. 
 
“Sejauh ini juga anak-anak yang di vaksin di seluruh Kalteng sudah 19.000, mudah-mudahan sampai Tahun 2022 bisa mencapai targetnya,” terangnya.
 
Menurut Yulistra Ivo tujuan vaksinasi, selain menghindari anak-anak dari penyebaran Covid-19, vaksinasi juga dilakukan untuk persiapan anak-anak melakukan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.
 
“Dengan mendapatkan vaksin diharapkan anak-anak sudah tercipta kekebalan imunnya jadi lebih aman tentunya anak-anak pergi ke Sekolah,” pungkasnya.
 
Sebelumnya, Pj Sekda Kalteng Nuryakin mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan untuk mewujudkan upaya Pengendalian Covid-19 serta Percepatan Vaksinasi bagi anak-anak di Kalteng.
 
“Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun ini dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi dilaksanakan di Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60,” jelasnya 
 
Diharapkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi serta bisa segera direplikasi di seluruh daerah di Kalteng.(MMC/Ytm/Lsn)
 
Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Wilayah Kota Palangka Raya, di halaman kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (31/12/2021).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
 
 
 
 
 
 
 
Tinggalkan Komentar
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.