Pemprov Kalteng Gelar Bimtek Katalog Elektronik Bagi KPA/PPK/PPTK dan PP Tahun 2024

Inspektur Daerah Provinsi Kalteng Saring, saat bacakan sambutan Sekda, Senin (6/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Inspektur Daerah Provinsi Kalteng Saring mewakili Sekda buka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Katalog Elektronik Bagi KPA/PPK/PPTK dan Pejabat Pengadaan (PP) Tahun 2024, di Hotel Best Western, Senin (6/5/2024).
 
Saat membacakan sambutan tertulis Sekda, Saring mengatakan sektor konstruksi merupakan kunci utama pembangunan infrastruktur yang berkualitas. Untuk itu, diperlukan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di bidang konstruksi yang baik dan transparan, sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
“Di sinilah kehadiran Katalog Elektronik atau E-Katalog menjadi krusial, sebagai instrumen mewujudkan pengelolaan pengadaan barang jasa yang efektif, efisien, dan akuntabel,” ujarnya.
 
Selain mempercepat proses pengadaan, Saring menyebut Katalog Elektronik juga akan dapat lebih menghemat waktu dan biaya dibandingkan dengan sistem pengadaan konvensional. Selain itu, keberadaanya juga membuka peluang luas bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
“Oleh karena itu, saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, yang dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, dalam melakukan pengadaan Barang Jasa melalui Sistem Katalog Elektronik,” imbuhnya.
 
Saring berharap kegiatan ini dapat memperkaya wawasan mengenai berbagai regulasi dan juga implementasi yang tepat, terkait dengan pengadaan berbasis digital melalui Katalog Elektronik. 
 
“Menjadi harapan kita bersama, para peserta nantinya mampu melakukan proses pengadaan barang/jasa melalui Katalog Elektronik di instansi masing-masing secara benar dan tepat aturan,” tandasnya.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait