Pemprov Bakal Kembali Buka Lelang Jabatan

 Fahrizal Fitri

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

     Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan kembali membuka lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan tinggi pratama, yang sampai saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Jabatan tersebut di antaranya, Asisten I dan III Setda Kalteng, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri menyebutkan, kosongnya jabatan pada posisi tersebut karena pejabat sebelumnya sudah memasuki masa purna tugas dan tidak terisi saat lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Meski sudah ada pelaksana tugas pada jabatan tersebut, namun karena dasar aturan maka secepatnya diisi pejabat definitif. 

“Untuk mengisi kekosongan, sudah ditunjuk pelaksana tugas. Memang tidak ada kendala dalam hal pelaksaan tugas dan fungsi, namun pemerintah tetap harus mengisi jabatan itu dengan yang definitif melalui proses lelang,” katanya, Rabu (20/2).

Hanya saja, untuk pelaksanaan lelang jabatan ini tidak bisa dilakukan dalam waktu segera. Rencananya lelang sejumlah jabatan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan jabatan lainnya yang dalam tahun ini juga akan mengalami kekosongan.

Fahrizal mengatakan, ada sekitar empat jabatan tinggi pratama yang tahun ini akan kosong karena pejabatnya masuk masa pensiun. Di antaranya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Ketahanan Pangan, Kepal Biro Perekonomian, dan Kepala Biro Pembangunan. 

“Jadi yang sekarang ini dilelang bersamaan dengan empat jabatan yang tahun ini juga kosong, dengan begitu bisa terakomodir semua dan sekaligus mengefisienkan waktu,” ucapnya.

Pejabat yang mengisi empat jabatan tersebut diperkirakan masuk masa pensiun antara bulan Agustus dan Oktober.

Sehingga kemungkinan proses awal lelang jabatan, berupa pengumuman awal akan dilakukan sebelum bulan Agustus.

“Jadi nanti sekitar bulan tujuh (Juli, Red) itu sudah mulai dilaksanakan pembukaan, berupa pengumuman bahwa pemerintah akan melakukan lelang jabatan. Sehingga bisa diketahui dan ada pejabat yang mendaftar,” pungkasnya. (Ytm/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *