Pemkab dan Kantor Post serta Perbankan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama

PENANDATANGANAN KERJASAMA DENGAN BANK-Pemkab Barito Utara dalam hal ini Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Kantor Pos, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI dalam rangka mendukung implementasi aplikasi SI-BAGA, di aula Setda Lantai I, Kamis (20/6/2024).(Media Dayak:Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Kantor Post, Perbankan (BNI, Mandiri dan BRI) yang ada di Barito Utara. Penandatanganan kerjasama ini dalam rangka pemanfaatan produk jasa perbankan dan kanal pembayaran online,

 Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Pos, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI atas kerjasamanya dalam mendukung implementasi aplikasi SI-BAGA.

Kerjasama ini menunjukkan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dan pihak swasta dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di daerah ini, khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakan Muhlis, penandatanganan nota kesepakatan bersama pada hari ini menandai langkah penting dalam meningkatkan akses dan kemudahan pembayaran pajak secara online melalui layanan perbankan dan pos.

Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan mendukung upaya pemerintah kabupaten Barito Utara dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan transparan,” ucap Pj Bupati Muhlis.

Pada kesempatan itu Pj Buapti Muhlis juga menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara beserta jajarannya dan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara pada launching aplikasi SI-BAGA.

Sementara Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara (BPPD Barut) Agus Siswadi mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan Launching aplikasi Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA) dan penandatanganan nota kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik sehingga mempermudah proses pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi SI-BAGA.

Selain itu kata Agus Siswadi meningkatkan transparansi dan akuntabilitas untuk menjamin proses pemungutan pajak yang lebih transparan dan akuntabel. Meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dalam rangka optimalisasi pemungutan pajak daerah. “Serta mendukung program SPBE yang sejalan dengan kebijakan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Sedangkan sasaran dilaksanakannya Launching aplikasi SI-BAGA dan penandatanganan nota kesepakatan bersama ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran PBB-P2 secara online. Meningkatkan kinerja BPPD Barito Utara dalam pengelolaan pajak.

Serta kerjasama dengan pihak perbankan untuk menyediakan kanal pembayaran pajak secara online. Dan meningkatkan PAD melalui sistem pemungutan pajak yang modern dan efisien,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama Barito Utara, Staf Ahli Bupati, asisten Sekda, kepala perangkat daerah, mewakili Kepala Kantor Kemenag, Kepala Kantor ATR/BPN Barito Utara, Kabag Hukum Setda Barito Utara, mewakili Direktur RSUD Muara Teweh.

Kemudian, Camat se Barito Utara, Lurah Lanjas Dan Lurah Melayu, Executive Manager Kantor Cabang Buntok PT Pos Indonesia (Persero), Pimpinan Bank Kalteng Muara Teweh, Area Head PT Bank Mandiri (Persero), Tbk, pimpinan cabang PT BRI (persero), Muara Teweh, pimpinan kantor cabang Muara Teweh PT BNI, para notaris area Barito Utara, para Ketua Rdan undangan  lainnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait