Partai NasDem Resmi Usung Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai Bakal Calon Bupati Barito Utara

REKOEMNDASI DPP NASDEM-Calon Bupati Barito Utara Akhmad Gunadi Nadalsyah telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sabtu (8/6/2024).(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Barito Utara secara resmi merekomendasikan Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai bakal calon Bupati Barito Utara tahun 2024-2029.

 

Sekretaris Partai NasDem Kabuoaten Barito Utara, Hasanul Basri membenarkan hal tersebut, bahwa rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem sudah dikeluarkan. “Surat rekomendasi ini telah disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat pada Kamis kemarin,” kata Hasanul Basri sekretaris Partai Nasdem Barito Utara, Sabtu (8/6/2024).

 

Dikatakannya, dengan keluarnya rekomendasi tersebut, Akhmad Gunadi Nadalsyah sudah resmi telah diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

 

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini Partai NasDem Barito Utara memiliki dua kursi di DPRD Barito Utara hasil pemilu 2019 kemarin. Begitu juga dengan hasil Pileg Februari 2024 lalu masih bertahan dengan dua kursi.

 

“Dengan dua kursi yang ada, maka kita perlu berkoalisi dengan partai lain, tentu saja dengan Partai Demokrat yang merupakan Partai Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai kadernya,” kata dia.

 

Ketua tim sosialiasi Akhmad Gunadi Nadalsyah yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H Jimmy Carter menjelaskan bahwa saat ini Partai Demokrat mendukuki peringat pertama hasil pileg Februari tahun 2024 lalu, yaitu sebanyak lima kursi.

 

Dengan perolehan itu, sudah tentu bisa mengusung sendiri satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, tetapi dengan bergabungnya Partai NasDem, maka ini akan menambah amunisi bagi calon bupati Barito Utara Akhmad Gunadi Nadalsyah.

 

Ia juga menambahkan bahwa untuk koalisi dengan partai lain memang sangat terbuka lebar, seperti halnya PAN, Gerindra, Hanura, PPP, Golkar, PKS dan PDI Perjuangan, karena ini sudah tahap pendaftran, hanya menunggu waktunya saja.

 

“Sudah tentu kita akan menambah amunisi dengan berkoalisi dengan partai lain yang ada di Kabupaten Barito Utara. Dan saat ini masih dalam tahap pembicaraan,” kata Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait