Mustafa Joyo Muhtar : Diharapkan Siswa Siswi Memperoleh Pengalaman Belajar di O2SN

SERAHKAN PIALA-Anggota DPRD Barito Utara yang juga Ketua Akab Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar menyerahkan piala dan penghargaan kepada salah satu pemenang lomba, usai pembukaan O2SN, di GOR Muara Teweh, Seabtu (8/6/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mengatakan pelaksanaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024, para siswa siswi diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.  

 

Hal itu dikatakan legislator Partai Gerindra saat menghadir pembukaan O2SN SD dan SMP tingkat Kabupaten Barito Utara di GOR Panglima Batur Muara Teweh, Sabtu (8/6/2024) kemarin.

 

Mustafa menjelaskan bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik.

 

“Penyelenggaraan O2SN ini salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga. Diman tujuannya untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa siswi sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga,” kata Mustafa Joyo Muhtar, usai menghadiri kegiatan pembukaan O2SN tahun 2024.

 

Dirnya juga mengapresiasi dan mendukung serta menyambut baik dengan dilaksanakannnya kegiatan O2SN jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat kabupaten Barito Utara tahun 2024 ini. Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan. 

 

“Saya berpesan kepada anak-anak peserta O2SN, bertandinglah dengan penuh semangat dan sprotivitas untuk menunjukan prestasi terbaik, terkuat, dan terindah,” kata dia.

 

Dirinya juga mengajak kepada juri (wasit) untuk memimpin setiap pertandingan secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan juri, dan kepada para pendamping olahraga, mari jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait