Lepas Kontingen Pesparawi Gumas, Herson Yakin Mampu Beri yang Terbaik

Pj Bupati Gumas Herson B.Aden bersama paduan suara anak didampingi forum forkopimda atau yang mewakili, Sekda Richard, asisten,Ketua LPPD Gumas Herbert Y.Asin, dan beberapa kepala perangkat daerah. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas) Herson B.Aden melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Gumas yang akan mengikuti Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-XVII di Kabupaten Pulang Pisau di Pendopo Rujab Bupati Gumas, Sabtu (22/6) siang.

“Saya yakin dengan persiapan yang optimal dan maksimal, kontingen pesparawi Kabupaten Gunung Mas akan mampu mempersembahkan yang terbaik, membawa harum nama Kabupaten Gunung Mas yang kita banggakan ini,”ujar Herson pada sambutannya.

Herson memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Gumas, pelatih dan tim paduan suara pesparawi yang akan mewakili Gumas pada pesparawi tingkat Provinsi Kalteng ke-XVII di Kabupaten Pulang Pisau.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua usaha, kerja keras, dan bimbingan dari semua pihak, dari pelatih dan anak-anak kami tim paduan suara serta keluarga para kontingen. Saya percaya kalian akan mampu memberi kebaikan dan kebanggaan bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, serta memberi kedamaian dimanapun kalian berada,”kata Herson.

Dia berpesan kepada tim paduan suara untuk menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar bisa memberikan penampilan yang optimal. Seluruh kontingen dimintanya untuk menjaga kekompakan, jalin kerja sama yang baik antar panitia dan peserta serta jaga nama baik daerah.

“Prestasi tanpa perilaku terpuji dan berbudi bukanlah sebuah kebanggaan,”tegas Herson.

Ia menambahkan, pesparawi sebagai bagian dari kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat umat Kristiani.

Ketua panitia persiapan dan pengiriman kontingen pesparawi Gumas Lurand menyampaikan kontingen pesparawi Gumas terdiri dari peserta lomba, panitia dan official, dengan mengikuti 11 kategori lomba, serta jumlah peserta sebanyajk 152 orang.

Kategori yang diikuti, yakni paduan suara dewasa campuran 22 orang, paduan suara pria 29 orang, paduan suara wanita 28 orang, paduan suara remaja 36 orang, dan paduan suara anak 28 orang.

Vocal grup remaja pemuda 10 orang, musik pop gerejawi 7 orang, vocal solo remaja putera 1 orang, vocal solo remaja puteri 1 orang,vocal solo anak usia 7-9 tahun 1 orang, dan vocal solo anak usia 9-10 tahun 1 orang.

“Kegiatan pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Pulang Pisau dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni sampai 4 Juli 2024. Dana hibah kepada LPPD Gunung Mas tahun anggaran 2024 sebesar  Rp. 1.330.695.000, serta  sumbangan melalui proposal dari panitia kepada pihak ketiga yang tidak mengikat,” beber Lurand.

Turut hadir forum forkopimda atau yang mewakili, Sekda Richard, asisten,Ketua LPPD Gumas Herbert Y.Asin, beberapa kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III dan tamu undangan lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait