Legislator Seruyan Soroti PJU Padam

Anggota DPRD Seruyan : H Sutri Asmono

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media Dayak

Anggota DPRD Seruyan menyoroti kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan dalam kota Kuala Pembuang yang banyak tidak berfungsi dengan baik, sehingga menimbulkan kesan angker ketika melewati jalan lantaran gelap gulita.

“Kuala Pembuang sebagai ibukota hingga sekarang masih ada jalan yang ketika malam hari sangat gelap bulita tanpa ada penerangan jalan. Ini membuat kerawanan sekaligus menyulitkan masyarakat pengguna jalan. Belum lagi kita lihat PJU yang sudah ada, banyak yang tidak berfungsi,” kata Anggota DPRD Seruyan dari fraksi PDI Perjuangan H Sutri Asmono.

Anggota DPRD dari dapil I mencontohkan kawasan jalan Kihajar Dewantara Kuala Pembuang yang pada malam hari sangat gelap gulita. Padahal di sana terdapat rumah penduduk dan dua sarana pendidikan seperti SMP dan SMK. Selain itu, jalan tersebut juga langsung tembus ke ruas jalan utama Ahmad Yani.

“Tidak ada satupun lampu penerangan jalan terpasang, padahal warga setempat sudah cukup lama mendambakan adanya penerangan jalan. Kemudian pada ruas jalan Patimura sewaktu belum ada pergantian tiang listrik PJU masih terpasang, namun setelah pergantian tiang listrik PJU  tidak lagi terpasang,” terangnya.

            Anggota Komisi II DPRD Seruyan ini sangat meminta agar instansi yang menangani PJU dapat proaktif dan secara rutin melakukan pengecekan terhadap PJU yang telah terpasang di beberapa ruas jalan.

“Saya khawatir, pada saat ini banyak sekali remaja berkendaraan dan kurang memperhatikan tata tertib berkendara sehingga semakin memicu terjadinya kecelakaan, apalagi saat malam hari dengan kondisi jalan yang gelap,” tutupnya.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *