Launching Kartu Mura Sejahtera April 2019 Mendatang

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mura Rusine, SPd, MAP, saat dikomfirmasi wartawan diruang kerjanya.Senin (21/1). ( Media Dayak /Lulsu Riadi)

Bacaan Lainnya

 Puruk Cahu, Media Dayak

Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Drs.Perdie MA dan Rejikinoor S.Sos periode 2019-2023 adalah mensejahterakan masyarakat.Salah satunya dengan penyediaan Kartu Mura Sejahtera (KMS) kepada masyarakat yang kurang mampu didaerah setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mura Rusine, SPd, MAP mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Mura ada program Kartu Murung Raya Sejahtera (KMS)  yang akan dilouncing pada bulan April 2019 mendatang.

“Hal itu disebabkan ada beberapa hal administrasi yang saat ini masih sedang dipersiapkan dengan didasarkan pertimbangan sisi hukum dan penganggaran,” Kata Rusine kepada Media Dayak.di ruang kerjanya, Senin (21/1).

Dikatakannya, Cuma saat ini masih dalam proses singkronisasi data penerima bantuan dengan pihak perbankkan (Bank)  sebagai bagian penyaluran bantuan tunai tersebut.

Sedangkan penerimaannya tetap terhitung sejak bulan Januari -Pebruari sampai Maret 2019. Adapun tujuan program KMS ini untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu.

“Harapannya dengan adanya program KMS ini, masyarakat kita akan merasa terbantu, sehingga akan tercapai arah peningkatan hidup masyarakat kita. Dengan demikian masyarakat tidak mampu ini setiap tahun akan terus berkurang. Sedangkan penyaluran bantuan KMS dilakukan lewat perbankkan,” Ungkapnya.

Berdasarkan data yang kita miliki untuk keluarga tidak mampu di daerah ini sekitar 1000 Kepala Keluarga (KK). Disamping program bantuan KMS ini ada juga program pemerintah pusat seperti bantuan PKH, Ranstra dan KUBE.(LUS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *