Bupati Mura Tandatangani MoU Perpanjangan Kontrak Pembangunan Bandara TTB

 Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Mura, Simon Loteh S.Sos

Bacaan Lainnya

Puruk Cahu, Media Dayak

Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Nota kesepakatan dengan Dirjen Kemenhub terkait perpanjangan kontrak kerjasama pembangunan Bandar udara (Bandara) Tira Tangka Balang (TTB).

“Pada tahun 2018 itu kan berakhir MoU Kita, nah kita perpanjangan MoU untuk 2019- 2023 ini sudah ditandatangani oleh Bupati langsung dengan pihak Dirjen Kemenhub di jakarta beberapa waktu lalu,” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mura, Ir Krisna Dehen MT melalui Sekretaris, Simon Loteh S.Sos kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (21/1/2019).

Dijelaskan Simon, penandatanganan MoU ini diperbaharui untuk yang kedua kalinya. bahwa pada tahun 2014 lalu sebelumnya sudah dilakukan penandatanganan MoU selama lima tahun masa pekerjaan pembangunan bandara tersebut. Namun, banyak kendala yang dihadapi sehingga pembangunan itu tertatih tatih.

“Walaupun pembangunan bandara TTB itu sebelumnya ditargetkan selesai pada tahun 2018. ternyata seiring waktu berjalan tidak semulus sesuai dengan rencana yang kita harapkan,” Ungkapnya.

Ia optimis progres pelaksanaan pembangunan bandara TTB 2019-2023 ini lebih ditingkatkan, sehingga bandara di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu ini yang dinantikan oleh masyarakat Murung Raya agar bisa berjalan dengan lancar.”Kita bersyukur karena prosesi MoU itu sudah selesai. Artinya tinggal pelaksanaannya saja dan harapan kita klir untuk secepatnya,” Tambah Simon.(LULUS)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *