KONI Diminta Bina Atlet Cabor

Anggota DPRD Gumas  Gumas Rayaniatie Djangkan. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) sekaligus ketua pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan meminta kepengurusan baru KONI masa bakti 2024-2028 agar melakukan pembinaan secara maksimal terhadap atlet-atlet cabor yang ada di Gumas.

“Kepengurusan baru KONI harus serius dalam membina para atlet cabor agar bisa menorehkan prestasi di event lokal, regional, nasional bahkan internasional,” ucap Raya, Sabtu (29/6).

“Pembinaan atlet cabor oleh KONI harus secara berkelanjutan dan terstruktur dengan baik untuk melahirkan atlet cabor yang bisa mengukir prestasi,” tambah Raya.

Raya menegaskan, capaian prestasi atlet cabor di Gumas yang terus meningkat merupakan salah satu indikator berhasil atau tidaknya pengembangan atlet cabor di wilayah ini.

“Diperlukan taktik dan strategi yang tepat dalam mengelola pembangunan keolahragaan di Kabupaten Gunung Mas serta dukungan pihak swasta sehingga apa yang kita harapkan [kemajuan olahraga di Gumas] bisa terwujud,” tuturnya.

Legislator yang  berhasil menjadikan dirinya satu-satunya legislator pemecah rekor sebagai anggota DPRD Gumas terlama, yakni empat periode berturut-turut itu pun minta kepengurusan baru KONI untuk melakukan pertemuan dengan pengurus cabor guna mendengar saran masukan terhadap upaya peningkatan kemajuan olahraga di Gumas serta membahas program masing-masing cabor.

Perlu diketahui, pada sambutan usai pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Gumas 2024-2028, Ketua KONI terpilih Richard kepada pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan berharap dapat menjadi tim yang solid untuk membangun olahraga yang berprestasi di Gumas.

 “Jalankan fungsi organisasi sesuai tupoksinya untuk mencapai target yang kita inginkan. Amanah yang telah diberikan kepada kita harus mampu dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” kata Richard yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas.

 “Menjadi pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas harus dilandasi dengan komitmen untuk mau bekerja secara maksimal,” tambah Richard. (Nov/Lsn/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait