Adanya KNPI, Kepemudaan di Gumas Harus Maju

Anggota DPRD Gumas Evandi. (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Kepengurusan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Gunung Mas (Gumas) masa bakti 2024-2027 yang resmi telah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KNPI Kalteng Muhammad Alfian Mawardi yang diwakili Sekretaris KNPI Kalteng Akhmad Rusdiyan Noor, beberapa waktu lalu diharapkan mampu membawa kemajuan kepemudaan di Gumas.

Pernyataan itu disampaikan anggota DPRD Gumas Evandi, Sabtu (29/6) lalu seraya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan KPNI Gumas yang baru periode 2024-2027 di Aula Hotel Zefanya.

“Kepengurusan baru KNPI harus bisa membawa semangat baru perubahan pola pikir generasi muda di Gunung Mas di era revolusi industri 4.0 saat ini,” kata Evandi.

 Ia menegaskan harus diberi ruang kepada generasi muda di Gumas untuk menyalurkan ide, kreatifitas dan inovasinya mengingat generasi muda merupakan motor penggerak pembangunan.

 “Generasi muda Gunung Mas tidak boleh terlena dengan zona nyaman sehingga lupa dengan perkembangan zaman saat ini. Generasi muda Gunung Mas harus mampu memberikan ide dan gagasan perubahan bagi kemajuan Gunung Mas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar wakil rakyat dapil tiga yang berpeluang besar duduk kembali menjadi anggota DPRD Gumas 2024-2029.

Evandi berharap kepengurusan baru KNPI bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten melalui sumbangsih tenaga dan pikiran dibidang kepemudaan dan pembangunan guna mewujudkan Gumas maju dan sejahtera.

 “Pengurus KNPI yang baru harus bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada generasi muda di wilayah ini untuk menjauhi pergaulan bebas dan narkoba, berfokus pada pendidikan [formal dan non formal] demi masa depan yang gemilang,” tuturnya.

Sebelumnya, kepada pengurus KNPI yang baru dilantik dan dikukuhkan, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengingatkan agar menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya demi kemajuan KNPI dan kemajuan Gumas umumnya.(Nov/Lsn/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait