DPRD Sambut Baik Pemkab Gumas Tangani Jembatan Rawi II

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan. (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyambut baik dan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat yang telah segera menangani Jembatan Rawi II yang rusak.

Jembatan Rawi II yang berkonstruksi kayu merupakan jembatan penghubung Kuala Kurun-Tumbang Miwan-Sepang dan menjadi akses penting bagi lalu lintas barang dan orang.

“Dengan kondisi jembatan Rawi II saat ini, kebijakan itu sangat tepat, sehingga dengan mengganti jembatan menggunakan panel baja atau pemasangan jembatan bailey [jembatan semi permanen], maka arus lalu lintas barang dan orang serta kegiatan ekonomi masyarakat akan kembali lancar,” kata anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan, Sabtu (29/6) melalui aplikasi pesan.

 Sebelum kegiatan dimulai [penggantian jembatan], legislator  yang berhasil menjadikan dirinya satu-satunya legislator pemecah rekor sebagai anggota DPRD Gumas terlama, yakni empat periode berturut-turut itu mengimbau masyarakat tetap berhati-hati kala melintasi jembatan tersebut, baik pejalan kaki maupun pengendera sepeda motor.

“Kendaraan roda empat, untuk saat ini tidak bisa melewati jembatan tersebut, lantaran kondisi jembatan saat ini yang memang memprihatinkan,” ujar Raya.

Ia berharap dalam penggantian jembatan nantinya berjalan lancar dan selesai sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan. (Nov/Lsn/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait