Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Dampingi Pj. Bupati dalam Kunjungan Kerja ke Desa Palingkau Lama dan SP2 Kecamatan Kapuas Murung

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan,M.M., sedang menyampaikan beberapa Program Dinas Kesehatan di Desa Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung pada Kamis (11/6/2024). (Media Dayak/ hmsdinkef)

 Kuala Kapuas, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam rangka kunjungan kerja yang bertujuan untuk memperkuat program-program kesehatan di Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan,M.M., selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, turut mendampingi Penjabat (Pj.) Bupati Kapuas. Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pada Kamis (11/6/2024) bertempat di Desa Palingkau Lama dan SP2 Kacamatan Kapuas Murung.

Kunjungan kerja ini tidak hanya bersifat formalitas, tetapi juga mengusung konsep ngobras (ngobrol santai) bersama Pj. Bupati Kapuas. Dalam kegiatan tersebut, dr. Tonun Irawaty Panjaitan,M.M., secara rinci menyampaikan beberapa program unggulan Dinas Kesehatan.

Salah satu program yang menjadi fokus utama adalah intervensi serentak pencegahan stunting. program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Kabupaten Kapuas. Selain itu, upaya untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) juga menjadi sorotan penting dalam program-program kesehatan yang diusung.

Tidak hanya itu, masalah sarana dan prasarana kesehatan juga menjadi perhatian serius dalam kunjungan kerja ini. Dengan memastikan tersedianya sarana kesehatan yang memadai, diharapkan akses pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas dapat ditingkatkan secara signifikan.

Tak ketinggalan, dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya tenaga kesehatan. Sebanyak 624 formasi penerimaan ASN akan dialokasikan untuk tenaga kesehatan guna memperkuat jaringan pelayanan kesehatan di seluruh Kabupaten Kapuas.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan harapan bahwa sinergi antara berbagai pihak terkait akan semakin mengokohkan program-program kesehatan yang ada, serta memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Kapuas dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kesehatan yang optimal.(hmsdinkes/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait