Kemenag Barut Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat -Rangkaian Peringatan HAB ke 73 Tahun 2019

JALAN SEHAT-Wakil Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Kakanwil Kemenag Kalteng, Waka Polres dan pajabat lainnya saat mengikuti jalan sehat peringati HAB ke 73, Jumat (4/1).(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73, kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kankemenag Barut), menggelar senam massal dan jalan sehat di halaman Kemenag setempat, Jumat (4/1).

Kegiatan yang setiap tahunnya diadakan oleh Kemenag Barito Utara ini diikuti oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng dan isteri, Sekda, H Jainal Abidin, Kakan Kemenag Barito Utara, Drs H Tuaini Ismail, Kepala SOPD, dan keluarga besar dari para Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru Madrasah, para penyuluh agama, seluruh pegawai di lingkup Kemenag serta pelajar Madrasah di kota Muara Teweh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Drs H Tuaini Ismail mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HAB ke 73 tahun 2019 dan Hari Kerukunan Nasional tahun 2019.

“Kabupaten Barito Utara damai dan rukun. Alhamdulillah di daerah ini Tri Kerukunan terjalin dengan baik, hubungan antar umat beragama, kemudian hubungan antar pemerintah dalam damai harmonis,” kata H Tuaini.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara HAB ke 73 tahun 2019.

Sebelumnya, dilaksanakan senam massal di halaman kantor Kemenag dan dilanjutkan jalan sehat yang dimulai pada pukul 06.30 Wib ini. Start dari depan kantor Kemenag Barito Utara melewati beberapa jalan protokol dan finish kembali di halaman Kemenag Barito Utara.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ini ditandai dengan pengangkatan bendera start yang dilakukan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala, dan dikawal oleh mobil patroli Satlantas Polres Barito Utara.

Pada kegiatan tersebut panitia HAB menyiapkan door prize. Dengan hadiah utama yaitu beberapa buah kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, dispenser, kipas angin, dan beberapa hadiah menarik yang dipersembahkan oleh Kakan Kemenag H Tuaini Ismail dan isteri serta sumbangan sponsor lainnya.(lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *