Kecamatan Tanah Siang Kembali Berharap Pembangunan Jaringan Internet

Foto : H. Abdul Hadi

 Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Pengembangan Jaringan komunikasi saat ini telah melejit dengan sangat mutakhir, khususnya untuk berkomunikasi mdan mencari sumber informasi yang cepat, melalui Internet. Namun dizaman serba canggih ini, pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang belum merasakan kemudahan akses komunikasi maupun pengumpulan informasi melalui Internet.

Salah satunya seperti masyarakat Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya,  yang mengusulkan kepada Pemerintah, untuk membangunkan tower jaringan internet di wilayah mereka. Pasalnya, sampai sekarang ini jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet ke daerah ini belum terbangun. Aspirasi tersebut disampaikan secara langsung oleh masyarakat setempat kepada tim Reses DPRD Kalteng, saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Abdul Hadi, dalam reses masa sidang II tahun sidang 2018 lalu, pihaknya mengunjungi beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Murung Raya. Dalam beberapa objek pertemuan yang dilaksanakan dengan jajaran pemerintah Kecamatan serta masyarakat disampaikan berbagai aspirasi yan diharapkan dapat menjadi perhatian dari pemerintah. Salah satunya dari masyarakat Kecamatan Tanah Siang, yang mengharapkan pembanguan tower atau jaringan internet.

Masyarakat mengusulkan perlunya pembuatan tower atau jaringan internet di Kecamatan Tanah Siang, hal ini disampaikan masyarakat saat kita reses beberapa waktu lalu,Ucap Abdul Hadi, saat dibincangi wartawan di gedung Dewan, Senin (17/12) kemarin

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan ini mengatakan, pentingnya pembangunan jaringan internet di wilayah ini selain untuk membuka akses informasi kepada masyarakat adalah untuk mendukung aktivitas pendidikan dan lain sebagainya, terlebih jika melaksanakan ujian nasional (UN) berbasis Komputer, selain memerlukan jaringan listrik juga memerlukan pasokan listrik.

Dikatakan Abdul Hadi, selain masalah jaringan internet masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan lampu penerangan jalan.

“Karena sampai saat ini di wilayah Kecamatan Tanah Siang belum memiliki lampu penerangan jalan. Selain itu, ada juga harapan masyarakat untuk dibangunkan sarana dan prasarana olahraga seperti lapangan sepak bola yang sampai sekarang ini belum ada semantara untuk lahan sudah disiapkan oleh masyarakat secara swadaya. Bahkan mereka juga mengharapkan adanya bantuan untuk pembangunan rumah ibadah dan operasional roda dua berupa sepeda motor untuk Pendeta yang ada di Kecamatan Tanah Siang,Pungkas Anggota Komisi D DPRD Kalteng, sekaligus Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. (Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *