Kalteng Expo Menyediakan Job Fair Untuk 20 Ribu Orang 

Sekda dampingi Wagub Kalteng saat mengunjungi Stand Pameran Kalteng Expo 2024, Sabtu (11/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng) 
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sekda Kalteng melalui Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Rangga Lesmana menjelaskan, pelaksanaan Kegiatan Kalteng Expo 2024 diselenggarakan di arena pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, juga mengadakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pelatihan Pra Kerja 2024 untuk 20.000 orang serta peluang untuk bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang.
 
“Kegiatan Pameran Kesempatan kerja (Job Fair) dan Pelatihan Pra Kerja merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka menekan dan mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja di Kalteng,” terang saat membacakan laporan Sekda Kalteng, Sabtu (11/5/2024).
 
Diinformasikan pula, pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis Kontrak kerja dan CoE (Certificate of Eligibility) atau Sertifikat Ijin Tinggal, kepada Peserta Program Special Skilled Worker (SSW) yang sudah mendapatkan kontrak kerja selama 3 (tiga) tahun dan siap berangkat ke Jepang, atas nama Ferry Setiawan, Binti Nur Baiti, dan Ardia Qiromatul Ulfah dengan lokasia kerja Nagano – Jepang.
 
Program ini adalah kerjasama antara Lembaga Pendidikan dan Pelatihan ENTER Pangkalan Bun, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah dan AIC Japan – Karir Jepang. Bagi seluruh masyarakat Kalteng yang ingin berkarir ke Jepang, dapat menghubungi LPP Enter atau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng.
 
Dikatakannya, pameran ini dibuka untuk umum dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap hari, terdiri dari Stand Indoor (Hall A dan B) diisi oleh peserta dari dari SOPD Provinsi, Kabupaten/kota se-Kalteng, Instansi Vertikal, Corporate, dan Stand Outdoor diisi oleh Polri, TNI, Dunia Usaha/IKM/UMKM berasal dari Provinsi Kalteng maupun dari luar Provinsi Kalteng, serta Pasar Rayat.
 
Selain itu dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat Pelatihan Pra Kerja, keterampilan : Menguasai Cara Berbicara di Depan Umum dengan Teknik NLP, kepada Novi Lestara, dan pada tahun 2024 Pra Kerja membuka lebih dari 20 ribu Pelatihan Gratis untuk masyarakat Kalteng, untuk mendapatkan informasi dipersilakan untuk mengunjungi Stand Pra Kerja di Job Fair 2024.(MMC/Ytm/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait