Jalin Silaturahmi, Alumni APDN Angkatan XIV gelar Reuni 

Foto : Teks Foto Alumni APDN Angkatan XIV foto bersama usai mengadakan reuni di M Bahalap Hotel, Sabtu (8/6/2024) (ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Angkatan XIV menggelar reuni di Palangka Raya pada Sabtu, 8 Juni 2024. Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri puluhan alumni yang datang dari berbagai daerah di Kalteng.
 
Hermon M.Si Alumni APDN angkatan XIV Tahun 1985-1989 yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Murung Raya mengaku bangga serta mengapresiasi rekan -rekan seangkatannya, dari Alumni APDN yang telah menginisiasi reuni ini.
 
“Terimakasih untuk saudari Rusita Murniasi, Ira Dewi, Karyani, Titing Dwi Oktavianus dan rekan-rekan yang lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk mengadakan acara reuni ini di kota Palangka Raya, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.
 
Seingat saya lanjutnya, kurang lebih 10 tahun yang lalu, pernah dilaksanakan di Kum-Kum Palangka Raya, dan saya berharap reuni ini harus tetap berlanjut untuk dilaksanakan, dalam upaya silaturahmi dan momentum berbagi pengalaman dalam pengabdian kepada masyarakat serta momentum berbagi pengalaman dalam pengabdian kepada masyarakat.
 
Hermon mengajak semua alumni terus menjaga soliditas, dan integritas Pamong Praja serta tetap berperan aktif dalam pembangunan di Provinsi Kalteng. “Lakukan peran dan kapasitas masing-masing artinya para lulusan Pamong Praja tidak boleh tenggelam dan lenyap oleh jaman,” katanya mengamanatkan.
 
Sementara itu Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Doktor Ferdy M Yosep ketua IKAPTK  menyebut kegiatan reuni ini merupakan silaturahmi yang tetap terjalin dengan sangat baik, sekaligus dalam upaya merefleksi peran serta Pamong dalam membangun Kalteng tersebar di 14 Kabupaten dan Kota.
 
“IKAPTK kedepan mendukung kabar lanjutan Reuni Pamong Praja agar diformulasikan acara yang lebih menyeluruh dan merespon tuntutan pelayanan masyarakat oleh para alumnus Pamong Praja, para Kader atau pejabat Alumni APDN Kalteng yang ada yang berjumlah 17 angkatan,” terangnya.
 
Diakui angkatan XIV APDN akan memasuki purna tugas dan sekarang semua bernaung dalam IKAPTK untuk kedepan IKAPTK akan mengalami perubahan dan penyesuaian visi dan misi.
 
“Para Pamong Praja, khususnya yang sudah purna tugas, saya mendukung tetap aksis melalui kegiatan politik praktis baik legislatif dan bahkan pimpinan daerah maupun Ormas,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, Perwakilan Alumni Angkatan XIV APDN Tahun 1989 Tukas, M.Si mengatakan kegiatan reuni atau temu kangen ini salah satu upaya untuk menjaga dan mempertahankan tali silaturahmi, mempererat hubungan persaudaraan, dan tetap terjalinnya komunikasi antara Angkatan XIV Tahun 1989, seraya mengenang kembali masa-masa lalu dalam keakraban mengikuti pendidikan.
 
“Para alumni Pamong Praja, khususnya alumni Angkatan XIV APDN Palangka Raya Tahun 1989 kita sangat bangga dan bahagia, karena cukup banyak Alumni Angkatan XIV APDN yang telah dipercayakan menduduki jabatan strategis Pemda pada 14 Kab/Kota; baik sebagai Pj Bupati, Sekda Kabupaten/Kota, serta sebagai kepala perangkat daerah (Dinas/Badan) di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalteng,” terangnya.
 
Ia mengharapkan reuni APDN Angkatan XIV ini dapat menjadi inspirasi bagi angkatan-angkatan lainnya untuk terus menjaga hubungan dan silaturahmi antaralumni. (Rls/YM)
 
 
 
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait