Fraksi DPRD Sepakat Menerima Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Gumas 2023

Fraksi pendukung DPRD Gumas sepakat menerima untuk dibahas bersama Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Gumas 2023 pada pandangan umum fraksi di Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Gumas, Rabu (19/6) sore. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Fraksi pendukung DPRD Gunung Mas (Gumas) sepakat menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Gumas Tahun Anggaran (TA) 2023 pada pandangan umum fraksi di Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Gumas, Rabu (19/6) sore.

Kelima fraksi, yakni Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Nasdem-Hanura dan Gerakan Karya Bersatu.

Fraksi PDIP juru bicara (jubir) Edyson D.Kenting, Fraksi Golkar jubir Binartha, Fraksi Demokrat jubir Untung Jaya Bangas,Fraksi Nasdem-Hanura jubir Evandi dan Fraksi Gerakan Karya Bersatu jubir Sahriah.

Jubir kelima fraksi memaparkan cukup panjang lebar pandangan umumnya dan akhirnya menyatakan setuju dan dapat menerima untuk dibahas antara pihak Eksekutif dan Legislatif pada rapat-rapat selanjutnya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Pun begitu, Fraksi Nasdem-Hanura dan Fraksi Demokrat mengajukan beberapa pertanyaan yang menohok terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Gumas Tahun 2023 yang dipaparkan panjang lebar dan komprehensif oleh Pj Bupati Gumas Herson B. Aden.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar didampingi Waket I DPRD Binartha dan Waket II Neni Yuliani. Dihadiri perwakilan unsur forkopimda, Sekda Richard, Asisten Setda Gumas, kepala perangkat daerah dan beberapa pejabat eselon III serta tamu undangan lainnya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait