Evandi Desak Pemkab Segera Perbaiki Ruas Jalan Tewah-Tumbang Miri

Anggota Komisi II DPRD Gumas Evandi. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Evandi meminta kepada Pemkab Gumas agar segera menangani perbaikan ruas jalan Tewah menuju Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

”Tahun ini sudah dianggarkan dana Rp 10 miliar untuk perbaikan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri. Saya berharap pemkab segera melakukan lelang terhadap proyek tersebut, sehingga dapat dimulai pengerjaan,” ujar Evandi, Rabu (27/4) melalui panggilan telepon.

Evandi mengaku, sebenarnya pemkab sudah melakukan perbaikan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri, melalui proyek multiyears di tahun 2015 hingga 2017 lalu. Dengan anggaran mencapai Rp 80 miliar lebih. Namun saat ini, hampir semua ruas jalan Tewah-Tumbang Miri mengalami kerusakan yang sangat parah.

”Berdasarkan pantauan kami di lapangan, salah satu penyebab kerusakan jalan itu adalah banyaknya truk angkutan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang melintas di ruas jalan tersebut,” kata Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu.

Untuk itu, kepada Pemkab Gumas diminta agar segera melakukan lelang proyek perbaikan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri.

”Kasihan masyarakat disana yang menggunakan ruas jalan tadi. Proyek tersebut harus segera dilelang,” seru Evandi.

Legislator cukup vokal dari daerah pemilihan (dapil) III itu juga meminta kepada PBS yang menggunakan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri, agar ikut membantu perbaikan sesuai dengan standar dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

”PBS yang menggunakan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri, baik itu yang bergerak di bidang perkebunan dan kehutanan, harus menunjukkan kontribusi terhadap daerah ini,” tegasnya menutup. (Aw/Nov)

Facebook Comments Box
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.