DPRD Minta Kades Jalankan Tugas Dengan Baik

 Atas: Waket DPRD Gumas Punding S Merang bersama Ketua DPRD Gumer memberikan ucapan selamat kepada 59 orang Kades yang baru di lantik di GPU DamangBatu,Rabu(6/2).
 Bawah: Anggota DPRD Evandi memberikan ucapan selamat kepada 59 orang Kades yang baru di lantik di GPU Damang Batu,Rabu(6/2).(Foto/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

WakilKetua(Waket)DPRD(DewanPerwakilanRakyatDaerah)KabupatenGunungMas(Gumas)PundingSMerangmenyatakanpihaknya(DPRD)minta 59 kepala desa(Kades)yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan benar.

“Kalau itu(tugas dan kewajiban)dijalankan dengan baik dan benar,sesuai aturan yang sudah ada,tidak akan ada lagi kepala desa di daerah ini yang bermasalah dengan hukum,desa yang dipimpinnya akan maju,warga desa menikmati dengan baik hasil hasil pembangunan di desa,” kata Punding,Rabu(6/2)usai mengikuti pelantikan Kades di GPU Damang Batu.

Tugas Kades itu,lanjut politikus Golkar ini,meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa,menaati dan menagakkan peraturan perundangan undangan dan melaksanakan prinsip tata pemerintahan desa yang akuntabel,transparan,profesional,efektif dan efisien,bersih dan bebas dari KKN(korupsi,kolusi dan nepotisme).

“Kadesharusmenjalinkerjasamadankoordinasidenganseluruhpemangkukepentingandidesa,menyelenggarakan administrasi pemerintahan desa yang baik,mengelolakeuangandanasetdesa,mengembangkan perekonomian masyarakat desa dan memberdayakan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan desa,” tutur Punding.

“Mereka(Kades)juga harus mampu mengembangkan potensi sumber daya alam dan melestarikan lingkungan hidup dan memberi informasi kepada masyarakat desa terkait kegiatanpembangunandidesa,”timpalEvandi,legislatorPartaiNasDem(NasionaDemokrat.

Evandi pun sepakat dengan pesan Arton kepada Kades baru untuk terus dan terus belajar dan tidak malu bertanya kalau memang ada hal hal yang masih belum difahami.

“Ya itu sebuah keniscayaan ya kalau mereka mau desa yang dipimpinnya makin maju dan sejahtera warganya dan menjalankan tugas dan kewajiban dengan maksimal,” cetusnya.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *