DPRD Apresiasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Barito Timur

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Raran

Tamiang Layang, Media Dayak

 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng), mengapresiasi pengamanan perayaan hari Natal dan tahun baru oleh kepolisian setempat karena dinilai cukup bagus sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Raran mengatakan, wajar jika dewan memberikan apresiasi, terutama dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

“Melihat kesiapan mulai dari sarana dan prasarana pendukung Polres Barito Timur, kami sangat mengapresiasi. Apalagi perayaan Natal yang sudah dan tengah berlangsung secara aman dan damai,” katanya di Tamiang Layang, Rabu (26/12).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, langkah-langkah yang dilaksanakan aparat kepolisian dalam pengamanan Natal sudah tepat. Selain itu, titik yang dianggap rawan pun sudah dilakukan analisa dan evaluasi untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan

Dalam pengamanan pergantian tahun baru, Raran berharap aparat kepolisian tetap bersiagap. Jika ada informasi maupun laporan dari masyarakat, diharapkan aparat kepolisian memberikan respons cepat.

Selain itu, Raran juga menyatakan, dukungannya terhadap tujuh program Kapolres Barito Timur, AKBP Zulham Efendi, terutama pada program berantas, yakni memberantas premanisme dan narkotik dan obat-obatan terkadang.

“Kami dari dewan sangat mendukung program berantas tersebut karena langsung bisa dirasakan masyarakat, terutama untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan nyaman,” ucapnya.

Raran mengharapkan, perayaan tahun baru juga bisa maksimal, sehingga tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dia juga berharap, masyarakat yang mengadakan acara malam pergantian di lokasi wisata bisa berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat, untuk menghindarkan dari hal-hal negatif.

“Kami juga berharap masyarakat mengadakan acara doa bersama bagi keamanan negeri yang kita cintai ini, serta berdo’a buat saudara kita yang terkena musibah tsunami,” katanya.  (Ant)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *