DPRD Apresiasi Dinas Perkimtan Perbaiki Sejumlah PJU

Anggota DPRD Kab Katingan, H Hanafi

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Hanafi sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala bidang (kabid) Perumahan dan Penataan Kota di Dinas Perkimtan Kabupaten Katingan, Andriannuspaka yang tengah memperbaiki sejumlah titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kota Kasongan, ibukota Kabupaten Katingan.

Apresiasi ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, usai dirinya memimpin hearing atau Rapat Dengan Pendapat (RDP) bersama manajemen PT PLN (pesero) rayon Kasongan, Kamis siang (11/7), di ruang loby.

Dengan dilakukannya perbaikan sejumlah jaringan listrik dan pergantian lampu-lampu di sekitar kota Kasongan ini, baik jaringan dan pergantian lampu di sekitar taman religi, depan pintu gerbang kantor Bupati maupun di beberapa titik jaringan listrik lainnya itu menurutnya, tentu saja kota Kasongan akan terlihat terang benderang kembali seperti beberapa bulan yang lalu. “Apa lagi jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Katingan, maka terlihat sekali terang benderangnya,” kata anggota dewan dua priode ini.

Meskipun nantinya sudah normal kembali, namun dirinya mengingatkan kepada Disperkimtan agar selalu melakukan perawatan dan pemeliharaan jaringan dan lampu-lampu tersebut. “Karena, tanpa perawatan dan pemeliharaan yang baik, tentu saja akan mengalami gelap gulita lagi,” ingat legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Dengan rutinnya dilakukan perawatan dan pemeliharaan jaringan listrik serta lampu-lampu tersebut menurutnya, akan mengurangi pula anggaran perbaikan untuk selanjutnya. “Karena’ jika ada kerusakan sekalipun dalam setahun, kerusakannya tidak terlalu parah seperti yang ada saat ini,” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini.

Sebelumnya, waket I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah mendesak kepada Dinas Perkimtan setempat agar memperbaiki jaringan listrik dan lampu-lampu yang mati di sekitar taman religi dan lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar kota Kasongan yang sudah beberapa bulan tidak bernyala. “Dengan harapan, kembali normal seperti biasa,” ungkap legislator Parpol berlambang pohon beringin ini. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait