Dorong Pemda Tingkatan SDM yang Berkualitas 

 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Anna Agustina Elsye .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Dengan membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, ekonomi yang lebih kuat, dan kemampuan untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik.
 
Oleh karenanya, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, mendorong pemerintah daerah (Pemda) di daerah ini untuk  meningkatkan pembangunan SDM berkualitas.
 
“SDM yang berkualitas itu tentu, SDM yang handal dan berdaya saing. Karena hal ini penting untuk mendukung kemajuan dan perkembangan kota. SDM berkualitas juga akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan kinerja dan penciptaan lapangan kerja yang lebih baik,” ujarnya, Jumat (31/5/2024).
 
Ia menilai pembangunan SDM yang berkualitas harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah. Menurutnya pembangunan SDM yang berkualitas dapat dilakukan melalui berbagai upaya, seperti peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan, dan pengembangan kompetensi.
 
“Pembangunan SDM dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan, dan pengembangan kompetensi seperti menyediakan pelatihan dan kursus yang dapat membantu masyarakat memperoleh keterampilan spesifik yang dibutuhkan di pasar kerja,” ungkapnya.
 
Harapannya dengan pendidikan dan keterampilan yang lebih baik, masyarakat dapat meraih pekerjaan yang lebih baik, yang pada gilirannya meningkatkan kualitas hidup masyarakat hingga daerah. (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait