Optimalisasi PAD Melalui Berbagai Potensi 

 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Yohannes Freddy Ering (Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) bermanfaat untuk untuk menciptakan daerah yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh masyarakatnya.
 
Meningkatkan PAD dapat dilakukan melalui optimalisasi berbagai potensi yang dimiliki oleh daerah, dengan mengidentifikasi dan memaksimalkan potensi lokal melalui strategi, Pemda dinilai dapat meningkatkan PAD secara signifikan dan berkelanjutan.
 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Yohannes Freddy Ering berharap Pemda, baik provinsi maupun kabupaten/kota, agar terus berupaya dan melakukan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan peningkatan PAD.
 
“Berharap Pemda tidak hanya terfokus pada target PAD, tetapi harus bisa melampaui target yang ditetapkan. Dengan demikian, anggaran untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat mampu lebih besar lagi,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng ini, Jumat (31/5/2024).
 
Pada sisi lain, Politisi PDI-Perjuangan Kalteng ini berharap Pemda bisa lebih transparan dalam melajukan penyerapan. Lantaran, melalui transparan itu, berbagai elemen masyarakat di provinsi ini lebih terlibat dalam melakukan pengawasan.
 
Diakui ia mengapresiasi upaya Pemda, terutama pemprov yang selama ini terus berupaya meningkatkan PAD dan mulai membuahkan hasil secara signifikan dengan naiknya APBD Kalteng saat ini.
 
Oleh karenanya, sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, yang membidangi keuangan dan pemerintahan, pihaknya akan terus mengawal implementasi kebijakan yang bertujuan untuk optimalisasi PAD di Bumi Tambun Bungai ini.
 
“Karena sinergitas legislatif dengan eksekutif tentunya sebagai salah satu upaya optimalisasi PAD melalui berbagai sektor strategis, sehingga dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi pembangunan di daerah ini,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait