DLH Barut Tanam 100 Pohon di Desa Rimba Sari

TANAM POHON-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara (DLH Barut) bersama komunitas yang peduli lingkungan “Peduli Bumi” serta Pemdes Rimba Sari melaksanakan tanam pohon di desa setempat.(Dayak Pos:ist)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

       Dalam rangka pelaksanaan bulan menanam pohon yang jatuh pada setiap bulan Desember, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat melaksanakan penanaman pohon di Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (22/12) lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Ir Suriawan Prihandi MP melalui Kepala Bidang Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan (PKPL) pada Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara, Nailil Fasihah, Kamis (27/12) di Muara Teweh mengatakan penanaman pohon ini bekerjasama dengan Pemerinth Desa Rimba Sari dengan disupport oleh Komunitas Peduli Bumi dan perusahaan.

“Dalam kegiatan penanaman pohon ini kita dibantu oleh masyarakat setempat, pemerintah Desa Rimba Sari dan disupport oleh komunitas yang peduli lingkungan “Peduli Bumi”. Penanaman pohon ini kita laksanakan pada Sabtu (22/12) pekan lalu,” kata Nining panggilan akrabnya

Dikatakannya, jumlah bibit pohon yang ditanam di Desa Rimba Sari ini lebih dari 100 batang pohon terdiri dari jenis buah-buahan dan bibit pohon peneduh. Untuk jenis buah-buahanan seperti mangga, rambutan, jambu dan lainnya.

Sedangkan untuk jenis pohon peneduh seperti trembesi, ketapang, kencana, bintao dan glodokan. “Lokasi penanaman pohon di halaman kantor Desa, masjid, balai desam gereja, posyandu, sekolah dan lapangan. Diharapkan pohon-pohon yang kita tanam bisa hidup dan tumbuh dengan subur, yang kelak dikemudian hari bisa memberikan peran dan fungsinya bagi bumi, lingkungan, manusia serta makhluk lainnya,” kata Nailil Fasihah.(lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *