DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Ikut Meriahkan Karnaval FBIM 2022

Kontingen Diskominfosantik Provinsi Kalteng saat mengikuti Karnaval FBIM di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (17/5).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng ikut memeriahkan Pawai Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022 dengan Tema “Kalteng Merdeka Sinyal 2024” bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (17/5). 
 
Pawai FBIM adalah salah satu rangkaian memperingati Hari Jadi Kalteng ke 65 tahun. Rombongan Kontigen Pawai DiskominfoSantik diketuai langsung oleh Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi.
 
Jumlah Peserta Kontingen Pawai Budaya Isen Mulang Tahun 2022 Diskominfo Provinsi Kalteng sebanyak 30 orang terdiri dari 10 orang penari, 20 orang Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan staf dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.
 
Tema Kalteng Merdeka Sinyal 2024 merupakan sebagai komitmen dari DiskominfoSantik untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pemerataan dan percepatan digitalisasi yang menjangkau seluruh pelosok Kalteng.
 
Kepala Dinas KominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi menyampaikan, “Tantangan Kalteng memang relatif besar karena luas wilayahnya 1,2 kali dari pulau Jawa dan sebaran penduduk tidak terpusat pada satu wilayah pengembangan. Hingga saat ini terdapat 400 titik blankspot di wilayah Kalteng,” ujarnya.
 
Sebagaimana diketahui sebutnya, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa per Januari 2022 atau 73,7 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 277,7 juta jiwa.
 
Lebih lanjut, Agus menambahkan, Tahun 2024 Pemprov Kalteng menargetkan jangkauan layanan seluler, yaitu broadband berbasis 4G. 
 
“Dengan begitu kita berharap masyarakat semakin dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk mengakses seluas-luasnya informasi guna meningkatkan kesejahteraan demi mewujudkan Kalteng BerAkhlak Penuh dengan KeBERKAHan,” pungkasnya (MMC/YM)
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.