Direktur Jenderal Bina Keuangan, Kunjungi Kalteng

 
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si pekan  lalu telah melaksanakan kunjungan ke Kalimantan Tengah. Pada kunjungan tersebut, Agus Fatoni turut menghadiri gelaran pameran UMKM Festival Pesona Tambun Bungai (FPTB) 2022 di Palangka Raya. Selanjutnya, Dirjen juga menyempatkan kunjungan kerja ke Samsat Palangka Raya.
 
Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Dr H Kaspinor, SE., M.Si menyebut jika kunjungan dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri tersebut juga dalam rangka memberikan saran dan petunjuk dalam hal penganggaran.
 
“Baik itu dari sisi program, kegiatan, dan termasuk penganggaran. Selain itu juga petunjuk dalam hal memaksimalkan kinerja dengan kemampuan yang ada di Provinsi Kalteng,” kata Kaspinor, Rabu (10/8)  membenarkan kepada media.
 
Kaspinor juga menjelaskan jika Dirjen sudah menyampaikan beberapa saran yang diberikan untuk Pemprov Kalteng. “Ada beberapa saran, baik itu berkenaan dengan regulasi termasuk juga pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya berkenaan dengan pajak, retribusi, termasuk juga dalam hal pengembangan produk unggulan daerah. Ini semua harus disinergikan untuk mencapai Kalteng yang semakin maju dan berkah,” jelas Kaspinor yang juga Ketua ICMI Kalteng itu.
 
“Itu semua tentu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pastinya untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
 
Kehadiran Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri di Kalteng, menurut Kaspinor alumnus S3 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu merupakan penghargaan yang luar biasa. “Kehadiran beliau atas undangan Pak Gubernur tentu menjadi penghargaan buat Kalteng. Pak Gubernur juga sudah memberikan arahan kepada kita yang berkenaan dengan ini semua. Diharapkan masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam memberikan kontribusi pemikiran bagi Kalimantan Tengah ini,” tuturnya.
 
Dalam lawatannya ke beberapa instansi dan lembaga, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ke ditemani  langsung  Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng.(Ist/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *