Dewan : Terus Berupaya untuk Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan

 
Foto : Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak (Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Abdul Razak, mengimbau pemerintah daerah (Pemda) di wilayah ini untuk terus berupaya dalam pemerataan pembangunan yang berkelanjutan. 
 
Politisi Partai Golkar Kalteng ini  menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di seluruh wilayah Kalteng.
 
“Pemerataan pembangunan sangat krusial agar seluruh masyarakat Kalteng dapat merasakan manfaat dari kemajuan yang dicapai. Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama dan sinergi yang kuat antar pihak terkait,” ujarnya, Jumat (5/7/2024)
 
Menurutnya, DPRD Kalteng menyoroti berbagai langkah strategis yang perlu diambil untuk meningkatkan kualitas infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan di daerah-daerah terpencil. 
 
Selain itu, DPRD Kalteng juga mendorong Pemda untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam secara optimal dan bertanggung jawab, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.
 
“Pemda harus mampu menggali dan mengelola potensi daerahnya dengan baik. Ini akan membantu menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi ketimpangan ekonomi antar wilayah,” tambah Razak.
 
Ia juga menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan. Menurutnya, pembangunan yang berkelanjutan hanya bisa tercapai jika masyarakat turut berperan serta secara aktif. Oleh karena itu, DPRD Kalteng akan terus mendorong program-program pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor.
 
“Dengan komitmen bersama ini, diharapkan pembangunan di Kalteng dapat berjalan lebih cepat dan merata, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait