Dewan : Sektor Infrastruktur hal Terpenting dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat 

Foto : Anggota DPRD Provinsi Kalteng Henry M Yoseph (Media Dayak Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Henry M Yoseph menegaskan bahwa sektor infrastruktur merupakan elemen terpenting dalam upaya pembangunan kesejahteraan di daerah ini.
 
Ia menekankan pentingnya infrastruktur yang baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 
 
“Infrastruktur yang memadai adalah kunci untuk membuka akses ke berbagai layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Tanpa infrastruktur yang baik, pembangunan di sektor-sektor lain tidak akan optimal,” tuturnya, Senin (24/6/2024)
 
Menurutnya, peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya dapat mempercepat distribusi barang dan jasa, mengurangi biaya logistik, dan mendorong investasi. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat.
 
Oleh karenanya, sebut Henry DPRD Kalteng berkomitmen untuk terus mendorong pemerintah daerah agar fokus pada pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Kalteng. 
 
“Kami berharap anggaran yang dialokasikan untuk infrastruktur digunakan secara efektif dan tepat sasaran. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut mengawasi pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur agar berjalan dengan baik dan transparan,” tambahnya.
 
Dengan prioritas pada sektor infrastruktur, diharapkan Kalteng dapat mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya secara keseluruhan.(YM)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait