Dewan Minta Pemkab Seruyan Tangani Kerusakan PLTMH


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u8346073/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Anggota DPRD Seruyan, Koling Irawan saat berbincang serius bersama anggota DPRD Lainnya Lewis C Bangas. (Foto/Fahrul)

Kuala Pembuang,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kerusakan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Suling Tambun, kabupaten Seruyan yang sudah berlangsung sekitar satu tahun, mendapat perhatian dari DPRD Kabupaten Seruyan.

DPRD Seruyan melalui anggotanya, Koling Irawan meminta pemerintah kabupaten Seruyan, untuk segera memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di kecamatan Suling Tambun yang mengalami kerusakan.

“Pemerintah melalui instansi terkait harus segera menangani kerusakan PLTMH Suling Tambun agar dapat beroperasi kembali untuk menyuplai kebutuhan listrik masyarakat,” ucapnya di Kuala Pembuang.

Perbaikan PLTMH terbesar di Kalteng itu harus menjadi prioritas pemerintah. Lantaran PLTMH itu merupakan satu-satunya sumber energi listrik bagi warga desa di kecamatan Suling Tambun.

“Kasian warga kita disana sudah setahun ini tidak dapat menikmati penerangan, mudah-mudahan bisa segera dapat diatasi sehingga warga dapat kembali menikmati listrik,” katanya.

Untuk diketahui, PLTMH Suling Tambun, dengan memanfaatkan potensi air di sungai Tumbang Langkai, mampu menerangi rumah penduduk di dua desa yakni Tumbang Langkai dan Tanjung Tukal, dengan jumlah tempat tinggal yang terpasang sebanyak 500 rumah. (Rul)

Facebook Comments Box
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.