Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya Siap Dukung Pelaksanaan KKN Kebangsaan Di Kalteng

Komandan Korem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM, berfoto bersama  Ketua Panitia KKN Kebangsaan Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc , Pengagas dan Konsultan KKN Kebangsaan Dr.Hasrullah, MA serta panitia lainnya. (Media Dayak/Dok-Yorgen)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Panitia pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan, yang akan digelar pada bulan Juli 2022 mendatang di Kalimantan Tengah, terus melakukan persiapan, termasuk silaturahmi ke sejumlah pejabat Daerah maupun, tokoh Nasional, termasuk melakukan pertemuan dengan Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM, pada Selasa (29/03/2022).

Pertemuan yang dilaksanakan, Makorem 102/PJG, Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan UPR Dr. Ir Aswin Usup, M.Si didampingi panitia lainnya bersama Komandan Korem 102/PJG Brigjen TNI  Yudianto Putrajaya, SE, MM beserta staf.

Dalam suasana yang penuh kehangatan Dr. Ir. Aswin Usup  M.Si menyampai tujuan dari kedatangan mereka bertemu dengan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI  Yudianto Putrajaya, SE, MM dalam rangka Pelaksaaan KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah secara khusus di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau di area Foot Estate dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Indonesia secara khusus sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN). 

Dalam paparannya Ketua Panitia Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc, bahwa KKN Kebangsaan akan dilaksanakan pada bulan  Juli – Agustus 2022, yang akan dihadari sejumlah Tokoh Nasional antara lain, Ibu Megawati Soekarnopuri Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Moordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim serta tokoh nasional lainnya serta mahasiswa/i dari 85 PTN se Indonesia.

Dijelaskan Dr. Aswin Usup, bahwa dalam kegiatan yang sama, Ibu Megawati Soekarnoputri akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Bung Karno dan Patung Bung Karno di Kampus Universitas Palangka Raya.

Lebih lanjut Dr. Aswin Usup, mengungkapkan, UPR terpilih melaksanakan KKN Kebangsaan Tahun 2022 ini, berdasarkan, hasil rapat koordinasi PTN se Indonesia, seusai pelaksanaan KKN Kebangsaan Ke-9 di Universitas Jambi (UNJAM) Tahun 2021, Universitas Palangka Raya telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan Ke-10 pada Tahun 2022.

Universitas Palangka Raya sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Tengah pada dua tahun terakhir telah mencoba memberikan kontribusi dalam pengembangan masyarakat yang berada di kawasan pengembangan food estate melalui kegiatan KKN Tematik. II, jelasnya.

Menurut Dr Aswin Usup yang juga Ketua Lembagan Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPR, tujuan KKN Kebangsaan ini, antara lain, memperkokoh semangat nasionalisme, rasa kebangsaan dan menjadi ajang perekat dan persaudaraan antar mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia.

Kemudian, meningkatkan interaksi, pemahaman dan kepedulian mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia terhadap nilai-nilai keberagaman bangsa untuk merajut persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta menanamkan jiwa dan nilai-nilai kebersamaan, kemandirian dan etos kerja, serta tanggung jawab.

Selain itu pula bertujuan untuk, memperkenalkan potensi wilayah dan tantangan pengembangannya agar lebih bermanfaat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, tambah Dr Aswin Usup.

Dalam kesempatan tersebut Aswin Usup juga mengharapkan dukungan dari Kajati Kalteng untuk mensukseskan KKN Kebangsaan di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Dalam kesempatan yang sama Komandan Korem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM menyatakan, sangat mendukung dan menyambut baik KKN Kebangsaan di Provinsi Kalteng tahun 2022 ini.

“Korem 102/PJG, siap untuk mendukung agar kegiatan berjalan sukses dan lancar, termasuk dalam waktu dekat dalam rangka Kunjungan panitia KKN Kebangsaan di area Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Besok Rabu (30/03/2022),” ungkap Komandan Korem 102/PJG Brigjen TNI  Yudianto Putrajaya, SE, MM. (Yor/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.