Bupati Hadiri Musrenbang Teweh Timur Wabup di Kecamatan Gunung Purei

Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat membuka Musrenbang di Kecamatan Teweh Timur. Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat mengikuti Musrenbang di Kecamatan Gunung Purei, Kamis (14/2).(Media Dayak: Diskominfosandi Barut)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

   Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Teweh Timur, di aula Kecamatan Teweh Timur di Benangin, Kamis (14/2).

Musrenbang ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, serta diikuti kepala dan unsur perangkat daerah, tripika kecamatan Teweh Timur, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Teweh Timur dan undangan lainnya.

Pada kesempatan Musrenbang Teweh Timur tersebut Bupati H Nadalsyah menyampaikan kepada camat, lurah dan kepala desa agar dapat memberikan arahan dan pengertian kepada masyarakat tentang keterbatasan finansial pemerintah, sehingga tidak semua usulan dapat tertampung pada anggaran tahun depan namun akan tetap berupaya untuk mengakomodirnya pada tahun anggaran berikutnya.

“Kepala perangkat daerah dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantunkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan dan kecamatan. Pilihlah prioritas kegiatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat,” kata bupati.

Pada kesempatan itu juga Nadalsyah menyerahkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah berupa satu truck water supplay 4.000 liter, satu mobil unit pengangkut personil, dua buah motor supplay, 10 unit zet shooter dan satu buah tandon 3.000 liter.

Dilanjutkan penyerahan Reagen Stik PTM oleh Bupati kepada Kepala Puskesmas Benangin dan pemberian tetes Vitamin A secara simbolis kepada dua orang anak an, yakni Aqila febriani (12 bulan) dan Farid Al Hasby (7 bulan) yang mana bulan Februari merupakan bulan pemberian Vitamin A kepada balita berusia 6 bulan hingga 5 tahun.

Terpisah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Gunung Purei tahun 2019 diaula kecamatan setempat. Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan dalam penyelenggaraan Musrenbang terdapat keterlibatan stake holder dengan berbagai prioritas, rencana dan kepentingan masing-masing.

“Tujuan Musrenbang ini pada khususnya menyinkronkan hasil-hasil kesepakatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan peyusunan RAPD Tahun 2020,” kata Wabup.               

Di Kecamatan Gunung Purei Wabup Sugianto Panala Putra juga memberikan penetesan vitamin A pada balita, penyerahan obat-obatan serta secara simbolis menyerahkan langsung satu unit water suplay kapasitas 4.000 liter, satu unit mobil angkutan personil, dua unit motor trail, dan dilanjutkan dengan meninjau Puskesmas Lampeong.(lna/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *