Bupati Dukung Upaya Perbakin Bartim Jaring Dan Latih Atlet Sampai Berprestasi

Ampera AY Mebas(Bupati Bartim)

Bacaan Lainnya

Tamiang Layang,Media Dayak

 Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) , Kalimantan Tengah mendukung langkah dan upaya Pengurus Daerah Persatuan Penembak Indonesia setempat yang akan mencari bibit atlet tembak dan melatihnya sampai berprestasi.

“Kami sangat mendukung karena cabang olah raga tembak salah satu olah raga yang dilombakan dalam pekan olah raga daerah dan nasional,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu (30/1).

Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu, Perbakin merupakan salah satu wadah untuk memberikan kontribusi positif dalam menaungi para pemilik hobi olah raga tembak.

Dukungan pemerintah daerah juga dengan mengupayakan adanya pembangunan lapangan tembak melalui dana Coorporate Social Responbility (CSR) dari PT Adaro Indonesia, dan mitra kerja di Mako Polres Barito Timur.

“Lapangan tembak ini memiliki dua fungsi, salah satunya bisa digunakan sebagai latihan mengasah kemampuan atlet tembak,” kata pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu.
Sebelum memantapkan langkah merangkul atlet tembak, Ampera juga mengharapkan Perbakin Barito Timur melakukan penguatan secara internal dan membuat program kerja yang selaras dengan Visi – Misi Kabupaten Barito Timur periode  2018-2023.

Sementara itu, Ketua Perbakin Barito Timur Panahan Moetar mengatakan, langkah awal yang dilakukan yakni melakukan penguatan dan pembinaan secara internala dan mendata keanggotaan yang memiliki alat tembak.
“Setelahnya akan bekerjasama dengam Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Barito Timur untuk menjaring atlet-atlet tembak,” kata pria yang saat ini menjabat kepala Bappeda Barito Timur itu.

Panahan berharap atlet tembak nantinya bisa mengukir prestasi di bidang olah raga tembak seperti olah raga panjat tebing dan lainnya, baik tingkat daerah hingga nasional.

“Dalam tiap even ataupun kompetisi, Perbakin Barito Timur akan mengirim atlet untuk melatih dan mengasah kemampuan,” kata Panahan.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy mengatakan, setelah lapangan tembak “Manunggal Panaluan” Polres Barito Timur selesai akan dimulai latihan menembak.
“Selain kita pakai secara internal. Lapangan tembak juga boleh dipakai pihak lainnya termasuk untuk latihan Perbakin Barito Timur,” demikian Zulham.(Ant.Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *