Bupati Bartim Berharap Pembangunan Taman Kota Gunakan Dana CSR

Ampera AY Mebes

Bacaan Lainnya

Tamiang Layang,Media Dayak

Pemerintah Kabupaten Barito Timur (bartim) akan mewujudkan pembangunan taman kota yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai wadah rekreasi maupun edukasi.
“Untuk pembangunan taman kota akan diwujudkan. Tahun ini akan dilakukan pembebasan lahannya,” kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Sabtu (2/2).

Sedangkan pembangunan tamannya diharapkan bisa melalui dana Coorporate Social Responbility (CSR) dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya seperti taman di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Pembangunan taman tersebut diharapkan tersendiri, tidak tergabung dalam dana CSR PT Adaro yang ada pada tahun 2019 ini.

Lokasi taman kota sudah ditetapkan, yakni di jalan Nansarunai, komplek olahraga. Sehingga bisa dimanfaatkan warga sebagai wahana rekreasi dan edukasi seperti ruang terbuka hijau.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Ariantho S Muler menyatakan dukungan atas wacana pembangunan taman kota yang dinilai sangat penting dan bisa menjadi ikon pembangunan daerah.

“Kita dewan sangat mendukung pembangunan taman kota,” kata Ariantho.
Dia berharap pembangunan taman tersebut terukur dan terencana dengan baik dan menjadi rujukan masyarakat dengan konsep kota hijau. 

Dia juga menilai lokasi taman kota yang ditetapkan di jalan Nansarunai sangat strategis karena bertepatan dengan lokasi pelajar atau pendidikan dan olahraga.
Hal ini bisa menggairahkan pemuda untuk berolahraga dan bisa menjadi atlet atau minimal sehat. Selain itu bisa memberi kontribusi positif yakni menjauhkan generasi muda dari obat-obatan terlarang seperti narkoba

“Lokasinya sangat strategis. Diharapkan menjadi wahana olahraga dan menjadikan generasi yang positif dan bisa menjauhkan generasi kita dari bahaya narkoba,” demikian Ariantho.(Ant/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *