Bupati Ajak Masyarakat Membangun Daerah

Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan sambutanya pada menutup even hiburan rakyat dan pasar rakyat, di desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah, belum lama ini.(Media Dayak/Ist)
 
 
Kasongan, Media Dayak 
 
 Bupati Katingan, Sakariyas ajak masyarakatnya untuk ikut membangun daerah Kabupaten Katingan. Ajakannya ini disampaikannya saat dirinya menutup acara malam hiburan rakyat dan pasar rakyat, di Lapangan Citra Harapan Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah, belum lama ini.
 
Terkait berbagai even, dirinya juga tak lupa mengucapkan terimakasih tak terhingga atas digelarnya hiburan ini. Pasalnya, sebegitu semarak dan suksesnya kegiatan seperti ini. “Sehingga, bukan saja dapat menghibur masyarakat Katingan Tengah pada khususnya dan masyarakat Katingan pada umumnya,” ujar Sakariyas. 
 
Berkat kerjasama antara panitia pelaksana (panlak) dengan masyarakat setempat menurutnya, even ini bisa sesukses seperti yang kita saksikan bersama pada malam ini. “Padahal, kita tahu, even ini tidak sepersen pun menggunakan dana APBD, melainkan hanya swadaya masyarakat setempat saja,” ujar orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini
 
Bahkan dalam beberapa bagian dari sambutan lepasnya, dirinya juga memuji panlak. Pasalnya, dari sebuah even, untuk menghibur masyarakatnya dengan berbagai jenis kegiatan yang berkaitan dalam rangka peringatan HUT Katingan XX dan HUT Kemerdekaan RI ke 77. “Kalau saya saksikan, even ini kelasnya sudah menyamai se kelas Provevsi,” fikirnya.
 
Usut punya usut menurutnya, even ini ternyata penggagas yang terlibat di dalamnya adalah orang-orang berkelas juga, alsalah satunya adalah,  anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono yang dalam hal ini selaku koordinator hiburan, seni budaya dan karnaval. ” Bukan hanya fikiran dan tenaganya saja yang disumbangkannya, tapi beliau juga rela dan ikhlas mengeluarkan dana dari kantong pribadinya,” ujarnya.
 
Akhir dari sambutannya, mantan pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini mengaku bangga dan tekesima saat menyaksikan sejumlah kegiatan di panggung hiburan pada malam itu. Diantaranya menyaksikan penampilan sejumlah penari dari sanggar setempat, penampilan siswa SD, SMP dan SMA saat membacakan puisi dan beberapa penampilan lainnya. “Belum lagi belasan jenis kegiatan lainnya yang digelar pada siang harinya. Salah satunya adalah, pertandingan sepak bola,” sebutnya. (Kas/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait