Banjir Kiriman Di Buntok Sudah Surut

 

Bacaan Lainnya

Pekarangan rumah penduduk di kota Buntok yang terendam banjir, Sabtu (16/2/19) malam. 

Buntok, Media Dayak

Banjir kiriman yang menggenangi sebagian pekarangan rumah penduduk disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sudah surut dalam dua hari terakhir ini.

Pantauan Antara, di Buntok, Rabu  (20/2) banjir kiriman yang menggenangi seperti di Jalan AMD II, Jalan Sepakat II, dan AMD I itu sudah surut dalam dua hari terakhir ini.
Hanya di beberapa desa saja yang sebagian pekarangan, dan pelataran rumah penduduknya yang masih tergenang banjir kiriman dari hulu sungai Barito.
Kepala Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Barito Selatan, Alip Suraya mengatakan kondisi banjir kiriman sudah surut, dan hanya beberapa Desa saja yang pelataran rumah penduduknya yang masih digenangi air.

“Adapun pelataran rumah warga yang masih tergenang banjir kiriman seperti di Desa Baruang Kecamatan Dusun Utara dengan ketinggian sekitar 50 cm,” ujarnya.
Menurut dia, pihak aparat desa Baruang sudah menyampaikan laporan terkait kondisi banjir tersebut, dan pihak desa juga menyampaikan permohonan bantuan.
“Kita dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan kepada 17 Kepala Keluarga yang terkena dampak banjir kiriman yang berada di Desa Baruang berupa paket sembako,” tambah Alip Suraya.

Selain itu ia juga menyampaikan, banjir kiriman yang menggenangi pekarangan, dan sebagian pelataran rumah penduduk itu tidak menggangu perekonomian warga.
Menurut dia, pihaknya akan terus memantau kondisi debit air pada sungai dalam setiap harinya, dan pihaknya sudah ada petugas yang melaksanakan tugas pemantauan debit air tersebut.(Ant/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *