Babinsa Koramil Pahandut Dampingi Vaksinasi

Tampak Babinsa dan Bhabinkamtimas sedang mengawasi proses vaksinasi .(Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serda Mislan melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Sinovac tahap I dan II di RSUD Kota, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya pada Senin (18/10/2021).

Adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit.

Serda Mislan mengatakan, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Dalam kegiatan kali ini jumlah warga yang akan di vaksin tahap I sebanyak 8 orang dan tahap II sebanyak 22 orang dari target kuota 150 orang,” kata Babinsa Serda Mislan.

Dalam kegiatan tersebut, Personil TNI dan Polri hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Serda Mislan.

Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Palangka Raya.

“Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali,” pungkasnya. (Hms/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.