Endang Membenarkan Dapat Surat Tugas Mendampingi Sakariyas

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie SPd MPd (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie SPd MPd membenarkan, dirinya mendapat surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) untuk mendampingi Sakariyas maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Katingan priode 2024-2029 di tahun 2024 ini. Ucapannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media saat dirinya menghadiri acara peletakan baru pertama pembangunan Masjid At Ta’awun, Kamis pagi (4/7/2024), di jalan Soekarno Hatta – Kasongan.

Selaku anggota DPRD Kabupaten Katingan dari Partai Gerindra menurutnya, sudah sepantasnya lah mengucapkan terimakasih setibggi-tingginya kepada DPP PDIP yang mana mereka sudah memberikan surat tugas kepadanya untuk memilihnya sebagai bakal calon (balon) Wakil Wabup Katingan 2024-2029 dalam Pilkada pada November 2024 mendatang, yang dipasangkan dengan ketua DPC PDIP Kabupaten Katingan Sakariyas tersebut. 

Atas dasar itu pula lah, sejak ditugaskannya sebagai balon Wabup Katingan menurutnya, dirinya sudah mulai melakukan konsilidasi dengan sejumlah partai politik (parpol) pendukung lainnya. Termasuk Partai Gerindra. “Bukan hanya di Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP saja, tapi saya juga melakukan konsolidasi dengan pengurus PDIP yang berada di tingkat Kecamatan hingga di tingkat Desa,” kata Endang.

Setelah menerima surat tugas dari DPP PDIP pekan lalu menurutnya, dirinya dipanggil oleh pengurus DPC PDIP Kabupaten Katingan untuk melakukan konsolidasi ke pengurus dan para kader PDIP di tingkat Kecamatan dan tingkat Desa. “Di hadapan ratusan kader PDIP di tingkat Kecamatan dan Desa, saya diterima dengan antusias oleh mereka,” terangnya.

Adapun beberapa diantara bentuk konsolidasi yang dilakukannya menurut anggota dewan tiga priode ini adalah, selain menyampaikan bahwa dirinya sudah diberikan tugas dari DPP PDIP, juga mendengarkan tanggapan dari pengurus dan kader PDIP di tingkat Kecamatan dan tingkat Desa terkait dukungan mereka terhadap dirinya yang mendapat surat tugas dimaksud. 

Konsolidasi selanjutnya menurutnya, dirinya melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat yang ada di beberapa wilayah Kecamatan dan Desa, dengan tujuan untuk mencari dukungan masyarakat lainnya, guna mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. “Sehingga, tidak hanya surat tugas saja yang saya dapatkan, tapi rekomendasi dari DPP PDIP juga menjadi tujuan saya,” harapnya.

Bahkan, dengan sosialisasi yang dilakukan itu menurutnya bukan hanya sekedar mendapatkan rekomendasi saja, tapi juga didukung oleh seluruh masyarakat Katingan untuk memenangkan Pilkada Bupati dan Wabup pada 27 November 2024 nanti. 

Menjawab pertanyaan media, sejauh ini  hasil dari konsolidasi yang dilakukan  semuanya disambut hangat dan  antusias oleh masyarakat di beberapa wilayah Kecamatan dan Desa. Bukan hanya kader Gerindra dan PDIP saja, tapi banyak juga respon dari masyarakat Katingan lainnya yang menginginkan dirinya untuk bertarung di dalam Pilkada 2024 ini. “Meskipun posisi saya yang sebagai calon Wabup yang berpasangan dengan bapak Sakariyas ,” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait