Ahmad Fadil Azzahra Dan Annisa Azzahra Terpilih Sebagai Putra Dan Putri Pariwisata

Wakil bupati Sugianto Panala Putra didampingi isteri foto bersama juara putra dan putri duta Pariwisata tahun 2019 di gedung Balai Antang, Muara Teweh, Sabtu (16/2) malam.(Media Dayak:Diskominfosandi Barut)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

    Pada malam grand final pemilihan duta pariwisata tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut), Ahmad Fadil Azzahra terpilih sebagai juara putra Pariwisata dan Annisa Azzahra teroilih sebagai Putri Pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu (16/2) malam. Kegiatan grand final ini diikuti 52 orang peserta terdiri dari 22 orang putra dan 30 orang putri.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan ini untuk mencari generasi muda penerus duta wisata Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan acara malam puncak Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019.

“Kegiatan ini rutin dan terjadwal serta teragenda setiap tahun, yang terkoneksi dengan program Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. Dimana, putra-putri pariwisata yang terpilih akan mewakili Kabupaten Barito Utara pada pemilihan putra-putri pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Dikatakan Wabup, kegiatan ini tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan formal program saja, tetapi lebih dari itu. “Untuk itu saya minta kegiatan ini lebih dimaknai sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja, generasi muda yang saling berkolaborasi dan berintegrasi baik dibidang destinasi objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan, maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata serta untuk menarik wisatawan,” kata Sugianto Panala Putra.               

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, H Arbaidi, mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menghasilkan putra-putri Duta Pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi atau tujuan wisatawan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, berlangsung meriah. Terlebih, malam grand final disaksikan unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan ratusan masyarakat yang antusias untuk melihat siapa yang menjadi Putra dan Putri Pariwisata Tahun 2019.(lna/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *