Bersinergi untuk Percepatan Pembangunan

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Rizky Amalia Darwan Ali. (Media Dayak/DPRD Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Bersinergi dalam percepatan pembangunan bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas upaya pembangunan melalui kolaborasi antara berbagai sektor dan pemangku kepentingan. 
“Dengan bersinergi, dapat tercapai sinergi sumber daya, pengalaman, dan pengetahuan untuk mencapai tujuan pembangunan secara lebih cepat dan berkelanjutan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Rizki Amalia Darwan Ali,” Sabtu (3/2/2024).
Oleh karenanya ia menekankan pentingnya komitmen seluruh stakeholder untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Bumi Tambun Bungai ini 
“Terlebih, Kalteng memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi provinsi yang maju dan sejahtera, namun masih menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan, seperti infrastruktur, sumber daya manusia, kesehatan, dan perekonomian,” ujarnya menambahkan.
Maka dari itu lanjutnya menegaskan, diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, legislatif, swasta, akademisi, dan masyarakat dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan pembangunan daerah.
“Kami sebagai wakil rakyat di provinsi Kalteng ini siap mendukung dan mengawasi program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng,” terangnya.
Disisi lain diharapkan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder, baik dalam memberikan masukan, saran, kritik, maupun dukungan, agar pembangunan Kalteng dapat berjalan dengan efektif dan efisien. “Hal tersebut diperlukan untuk pembangunan optimal dan lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” tutupnya. (Ytm/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait