Warga Keluhkan Pelayanan PDAM di Tumbang Liting

Eden, warga Desa Tumbang Liting/pensiunan PNS di Satpol PP Kabupaten Katingan salah seorang pelanggan PDAM setempat.(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang disalurkan ke ratusan pelanggan di Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan  dikeluhkan warga dan dinilai kurang baik. Demikian yang diungkapkan Eden, warga Desa Tumbang Liting, Eden kepada sejumlah awak media, Minggu (15/5/2022).

Faktanya menurut Eden, dalam satu bulan ini air yang dialirkan kepada ratusan pelanggan PDAM di Desa Tumbang Liting, kadang mengalir dan kada-kadang macet. Tak setetes pun airnya yang muncrat. “Kalau tokh mengalir, namun kadang-kadang airnya bening dan kadang-kadang keruh,” ujar Eden .

Terkait dengan permasalahan ini menurutnya bukan terjadi sekarang saja, tapi di tahun lalu juga pernah terjadi. Oleh karena itu, PDAM ini perlu melakukan evaluasi, di mana kira-kira pokok permasalahannya. Jika sudah ditemukan, secepatnya pula untuk diperbaiki. “Sehingga, pelanggan bukan hanya merasa senang dan merasa diperhatikan saja, tapi juga bisa melakukan pembayaran tepat waktu,” tuturnya.

Sekedar diketahui menurutnya, sudah dua hari ini, baik untuk Mandi, Cuci dan Kakus (MCK), terpaksa menggunakan air sumur yang dibuat oleh warga setempat, meskipun rela menunggu antrian. “Pasalnya, hari ini air dari PDAM tidak mengalir setets pun,” akunya.

Terkait dengan rencana pergantian direktur PDAM Kabupaten Katingan yang baru, dan kini sudah dilakukan perekrutan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Panitia Seleksi (Pansel), dirinya berharap bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Pelayanan tersebut menurutnya bukan hanya dari sisi administrasi saja, tapi juga pelayanan dalam pendistribusian airnya melalui pipanisasi, kualitas airnya dan lain sebagainya. “Oleh karena itu, yang memimpin PDAM nanti diharapkan orang yang benar-benar mengetahui tentang PDAM,” harap pensiunan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) ini. (Kas/Lsn)

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.