Wakil Rakyat Dorong Pemda Maksimal Pelatihan Kerja

Anggota DPRD Provinsi Kalteng HM Sriosako (Media Dayak /Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD Kalteng, HM Sriosako mendorong pemda di Kalteng melalui instansi terkait agar dapat memaksimalkan berbagai pelatihan untuk menciptakan tenaga kerja terampil dan mampu bersaing dalam dunia kerja.
 
“Pasalnya, di era perkembangan zaman sekarang ini dunia kerja pun semakin modern, oleh karena itu tentunya setiap perusahaan maupun usaha lain memerlukan tenaga kerja terampil, sumber daya manusia memiliki skill dan pengetahuan memadai serta profesional,” katanya, Senin (27/3/2023)
 
Oleh karenanya katanya melanjutkan, Pemda melalui Dinas Tenaga Kerja perlu terus membimbing maupun melatih masyarakat yang notabene merupakan tenaga kerja agar kedepan bisa memiliki keterampilan untuk menjawab tantangan zaman serta kebutuhan dunia kerja saat ini.
 
Ia mengatakan, di setiap kabupaten dan kota di wilayah Kalteng ini pastinya memiliki wadah sebagai tempat pelatihan maupun membimbing masyarakat sebagai calon tenaga kerja terutama para generasi muda yang biasa disebut dengan balai pelatihan kerja.
 
Sehingga ia menyarankan agar keberadaan balai pelatihan kerja agar dioptimalkan dan terus didorong untuk menjalankan program pelatihan pada berbagai bidang, sehingga dari program itu nantinya mampu menciptakan tenaga kerja terampil dan mampu bersaing sesuai dengan yang diharapkan.
 
“Jadi program pada balai pelatihan kerja itu dan yang akan diberikan kepada masyarakat juga harus menyesuaikan karakteristik daerah, misal di daerah itu banyak perusahaan tambang atau sawit, nah berikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut,” pungkas Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng ini (Ytm/ Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait