Usai Cuti ASN Diminta Kembali Disiplin

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang kini sudah turun bekerja kembali usai cuti pajang lebaran, diharapkan dapat mengoptimalkan kembali kinerja pelayanannya kepada masyarakat.
 
“Cuti bersama lebaran tahun ini cukup panjang. Karenanya seluruh ASN diharap tidak terlena, dan bisa fokus kembali dalam menjalankan kinerjanya sebagai abdi negara dan contoh teladan bagi masyarakat,” ungkapnya, Senin (9/5/2022).
 
Terlebih lanjut Sigit, bagi ASN yang bertugas di kantor pemerintahan di bidang layanan publik, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), hingga kantor kelurahan dan kecamatan, maka semuanya harus kembali memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
 
“Sebagai ASN yang baik, kami harapkan bisa patuh dan disiplin dengan aturan yang sudah ada. Para pemimpin setiap instansi agar bisa mengawasi kinerja para pegawainya,” katanya.
 
Lanjutnya tujuan utamanya para ASN diminta masuk tepat waktu dan disiplin dalam bekerja tidak lain, agar sistem pelayanan publik bagi masyarakat bisa kembali berjalan normal, setelah satu bulan lamanya ada penyesuaian jam kerja selama bulan puasa, dan juga cuti bersama lebaran.
 
“Pelayanan bagi masyarakat adalah hal yang sangat penting. Menjaga konsistensi pelayanan publik yang baik adalah tantangan yang harus dihadapi pemerintah. Dengan kembali masuk kerjanya ASN secara disiplin, setidaknya mempermudah mereka yang membutuhkan pengurusan layanan dengan cepat,” tukasnya.
 
Selebihnya kepada Pemko Palangka Raya, Sigit meminta agar memberikan sanksi tegas bagi ASN yang ke melanggar aturan masuk kerja. Ketegasan ini diperlukan, sebagai bentuk punishment dan reward atas kinerja para ASN demi meningkatkan kinerja pemerintahan daerah secara luas.
 
“Bagi ASN yang melanggar masuk kerja, seyogyanya harus diberikan sanksi tegas. Sebaliknya jika kinerja ASN yang baik maka perlu diberikan apresiasi. Kami akan terus mendorong pemko terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dalam setiap bentuk layanan publik,” tutupnya. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.