UMKM Lokal Siap Isi Terminal Bandara Tjilik Riwut Baru

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalteng Lies Fahimah

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

  Keberadaan Terminal Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut baru, yang rencananya akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo, pada Februari 2019 mendatang, membawa angin segar bagi para pelaku usaha di Kalilamntan Tengah (Kalteng).

Pasalnya di terminal Bandara Tjilik Riwut yang baru, telah disiapkan ruang-ruang khusus bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mempromosikan hasil produksinya.

“Kita siap dan terima kasih banyak sama Pak Gubernur, yang sudah perhatian sama UKM. Karena memang di Bandara, pelaku usaha baik kerajinan maupun kuliner sudah menunggu-nunggu kesempatan ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalteng Lies Fahimah, belum lama ini.

Dia menjelaskan, untuk mengisi ruang khusus di Bandara pihaknya sudah punya jaringan UKM. Jaringan tersebut, yakni menjalin komunikasi dengan sejumlah asosiasi UKM di Kalteng.

“Kita lewat forum asosiasi ini, untuk mengisi Terminal Bandara baru tersebut bekerjasama dengan Dekranasda Kalteng. Sedangkan untuk mengisinya, diperlukan UKM yang memiliki inovasi tersendiri, dengan bisa memberikan tampilan yang menarik bagi setiap produksi yang dihasilkan,” tandasnya.

Sementara bagi UMKM yang belum tergabung dengan asosiasi, tetapi memiliki keinginan untuk menjajakan ataupun mempromosikan hasil produksinya, disarankan untuk segera mendaftar ke asosiasi. Sebab jika melalui asosiasi, para UMKM akan lebih mudah diakomodir. (YM)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *