Tingkatkan Pengembangan Ekonomi Kreatif 

Anggota DPRD Palangka Raya, Agustina Elsye. (Media Dayak/ist)
Palangka Raya, Media Dayak 
Ekonomi kreatif memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, dengan memanfaatkan kreativitas dan inovasi dalam berbagai sektor seperti seni, budaya, desain, teknologi, dan lainnya.
Adanya ekonomi kreatif membuka peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi kreatif yang dimiliki menjadi produk dan layanan yang bernilai ekonomi, sehingga dinilai mampu memicu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
Maka dari itu, Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Agustina Elsye berharap pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya dapat meningkatkan/mengoptimalkan pengembangan ekonomi kreatif di daerah ini.
“Pemko bisa membantu dalam segi permodalan untuk meningkatkan keterampilan pelaku ekonomi kreatif serta membantu pelaku ekonomi kreatif dalam melakukan pemasaran,” terangnya, Sabtu (4/5/2024).
Diakui selaku wakil rakyat, pihaknya siap mendukung serta mendorong pertumbuhan pelaku ekonomi kreatif di wilayah ini. Terlebih di era digital saat ini, ekonomi kreatif menjadi salah satu pilihan usaha yang memiliki potensi besar.
“Lantaran, dengan mudahnya masyarakat bisa melakukan pemasaran atau menjual produknya melalui media sosial dengan cara yang unik dan kreatif,” terangnya.
Disisi lain ia menilai, perlu adanya penguatan sinergi yang dilakukan Pemko Palangka Raya, baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat untuk menyediakan modal bagi masyarakat.
“Pasalnya dengan adanya sinergitas yang kuat antara berbagai tingkatan pemerintahan, saya yakin dapat membuka peluang untuk menggali potensi kreativitas yang lebih luas lagi,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait